Brilio.net - Mahasiswa punya kreativitas yang tak terduga-duga. Mereka mampu menyederhanakan sesuatu yang rumit menjadi hal bisa dinikmati siapa saja. Bahkan, terkadang penyederhanaan itu mengandung unsur humor. Bener nggak?

Salah satunya cara mahasiswa menyingkat nama mata kuliah yang terdengar angker di telinga. Nama mata kuliah yang telah disusun oleh kampus sedemikian rupa dibikin singkatan-singkatan lucu. Untungnya dosen tidak tahu. Jika mereka tahu pasti tepuk jidat berkali-kali. Nah, berikut 10 singkatan mata kuliah yang kocaknya kebangetan dihimpun brilio.net, Rabu (9/8).

1. Mata kuliah Analisis Sekuritas disingkat Anal Sek -_-

singkatan mata kuliah istimewa

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

2. Embriologi dan Genetika Perkembangan disingkat EGP.

Hari ini ada kuliah ga?

Ada

Kuliah apa?

EGP

singkatan mata kuliah istimewa

3. Bener nih, masa mata kuliah Perekonomian Indonesia disingkat perek indo?

singkatan mata kuliah istimewa

4. Obrolan mahasiswa: "Dosen PHP-nya udah masuk apa belum?" "Besok Dosen PHP kosong lagi nggak?"

singkatan mata kuliah istimewa

5. Matematika Teknik disingkat matek tapi ya emang bikin mau matek matkulnya

singkatan mata kuliah istimewa

6. Perkembangan hewan jadi PERAWAN

singkatan mata kuliah istimewa

7. Pas semester 2 ada matkul Pengantar Manajemen. Disingkat malah jadinya "Pengamen" .

: Kenal dosen itu?

: Kenal

: Ngajar apa?

: Pengamen

singkatan mata kuliah istimewa

8. Ekonomi moneter = Emon.

singkatan mata kuliah istimewa

9. Dulu di jurusan gua ada kuliah mikrobiologi minyak bumi. Disingkat MIYABI. Entah darimana dan dari siapa asalnya.

singkatan mata kuliah istimewa

10. Alasannya biar nggak ribet disingkat Binal.

singkatan mata kuliah istimewa

(brl/fen)