Brilio.net - Selain matematika dan IPA, salah satu mata pelajaran yang wajib diajarkan di bangku sekolah ialah bahasa. Adapun jenis bahasa yang diajarkan itu pun beragam, mulai dari bahasa daerah, lalu bahasa Indonesia, hingga bahasa asing.

Menariknya, di Indonesia, bahasa Inggris ini selalu menjadi bahasa yang diprioritaskan di atas bahasa asing lainnya, seperti Prancis, Jepang, dan Mandarin. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Pasalnya, bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Lebih dari itu, ia juga menjadi bahasa nasional bagi 53 negara.

Nah, menyoal pelajaran bahasa Inggris sendiri nih, menurutmu bagian mana sih yang paling sulit untuk dipahami? Tata bahasa? Ya, diakui atau tidak, bagi sebagian orang, banyaknya rumus grammar dalam bahasa Inggris ini terkadang memang bikin bingung sih.

Eits, tapi tenang! Kalau kamu mau belajar dengan sungguh-sungguh, kamu pasti bisa kok. Dengan belajar lebih giat, kamu juga nggak bakal kebanyakan ngeles ketika disuruh guru untuk membuat kalimat dalam bahasa Inggris seperti sejumlah murid berikut ini.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (25/2), berikut deretan obrolan imajiner pas pelajaran Bahasa Inggris yang receh maksimal.


1. Mantap! Auto jadi mahasiswa S3.



2. Di dunia ini memang tak ada yang sempurna.



3. Ya, begitulah, bu.



4. Apanya mission impossible nih?



5. Duh, lawas bener nih~




2 dari 2 halaman



6. Lah, malah curhat ini bocah.



7. Fokus ke masa depan, ya.



8. Cewek yang dengar auto meleleh hatinya.



9. Salah kelas, woy!



10. Terserah Budi aja lah kalau begitu.