Brilio.net - Dalam kehidupan sehari-hari, kadang terjadi tindak kejahatan yang nggak kamu duga. Karenanya, kamu harus selalu waspada untuk menjaga diri tetap aman. Salah satu tindak kejahatan yang sering ditemui yakni pencurian, termasuk pencurian kendaraan roda dua atau curanmor.

Sebagai upaya untuk mencegah tindak pencurian ini, kamu harus selalu waspada dengan barang-barang yang kamu miliki. Kamu juga patut waspada terhadap orang yang berperilaku mencurigakan. Selain itu, kamu juga harus mengupayakan pengamanan terhadap barang berharga, apalagi kendaraan yang kamu parkir di tempat umum.

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengamankan kendaraan, terutama sepeda motor nih. Yang paling umum biasanya diberi rantai dan gembok agar semakin aman. Tapi, orang-orang tertentu kadang punya ide nyeleneh yang di luar dugaan nih.

Untuk mengamankan motor, kadang mereka memilih cara yang nggak biasa. Cara nyeleneh ini kadang efektif, tapi ada yang sia-sia juga. Dihimpun brilio.net dari akun Instagram @sukijan.id, Minggu (19/7), berikut 10 ide nyeleneh mengamankan motor yang bikin tepuk jidat.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Idenya boleh juga nih untuk mengamankan motor saat parkir di tempat umum.

ide nyeleneh amankan motor
© 2020 instagram.com/@sukijan.id

2. Kamu termasuk orang yang suka menggembok motor demi keamanan nggak nih?

ide nyeleneh amankan motor
© 2020 instagram.com/@sukijan.id

3. Kalau ini sih kayaknya tempat yang aman untuk menyembunyikan motor deh.

ide nyeleneh amankan motor
© 2020 instagram.com/@sukijan.id

4. Hmm, ide gemboknya sih oke, tapi kalau rantainya kertas ya susah juga sih.

ide nyeleneh amankan motor
© 2020 instagram.com/@sukijan.id

5. Biar motor nggak kotor, kamu bisa mengamankannya dengan ditenteng.

ide nyeleneh amankan motor
© 2020 instagram.com/@sukijan.id

2 dari 2 halaman

6. Hmm, kalau kayak gini bukannya aman tapi malah bikin bahaya nih.

ide nyeleneh amankan motor
© 2020 instagram.com/@sukijan.id

7. Bagus juga nih idenya, bisa buat kamu yang males nyuci motor sering-sering.

ide nyeleneh amankan motor
© 2020 instagram.com/@sukijan.id

8. Aman nggak ya kalau kayak gini? Ide orang memang nggak ada habisnya deh.

ide nyeleneh amankan motor
© 2020 instagram.com/@sukijan.id

9. Nah, begini cara membuat motor aman, langsung ditungguin sama anak kampung situ tuh.

ide nyeleneh amankan motor
© 2020 instagram.com/@sukijan.id

10. Kalau gemboknya segede ini, pasti nggak rawan dicuri lah motornya.

ide nyeleneh amankan motor
© 2020 instagram.com/@sukijan.id

(brl/vin)