Brilio.net - Tak dapat dipungkiri, setiap manusia memang dilahirkan dengan berbagai kreativitasnya. Maka tak mengherankan manusia dapat mengatasi berbagai permasalahan sehari-hari. Banyak hal fantastis yang dihasilkan berkat kreativitas manusia.

Tapi, nggak semua kreativitas ini terlihat dari berbagai inovasi canggih, justru banyak sekali kreativitas manusia yang sederhana. Meskipun terwujud dalam hal-hal kecil, kreativitas ini justru sangat diperlukan untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi sehari-hari.

Nah, ide kreatif yang dilakukan oleh orang dalam kehidupan sehari-harinya biasa disebut life hack. Biasanya, life hack ini dilakukan dengan memanfaatkan barang-barang bekas atau barang yang sudah rusak.

Seperti deretan ide kreatif dari barang rusak berikut ini. Dihimpun brilio.net dari akun Instagram @sukijan.id, Selasa (2/6), berikut 10 ide kreatif dari barang rusak yang endingnya nyeleneh abis.

1. Kamu punya kulkas rusak? Jangan langsung dibuang karena bisa jadi lemari pakaian.

Loading...

2. Bapak-bapak memang paling kreatif deh kalau memanfaatkan barang-barang bekas.

3. Hmm, lumayan nih, kursi rusak bisa dijadiin pajangan unik.

4. Kira-kira biar apa ya dikasih shock breaker kayak gini?

5. Jangan fokus ke lingkaran, fokus aja sama knalpot yang bikin geleng kepala.

2 dari 2 halaman

6. Life hack buat kamu yang kaca helmnya udah rusak dan sering naik-turun.

7. Hmm, kalau kayak gini dicolokin ke mana ya earphone-nya...

8. Barang rusak jangan dulu dibuang, bisa digunakan untuk keperluan lain lho.

9. Sepatu roda gaya apa nih? Cocok digunakan waktu banjir.

10. Bagus nih jadi ide buat bikin kotak serbaguna di rumah.