Brilio.net - Hasil belajar di perguruan tinggi diukur dengan indeks nilai. Adapun alat ukur tersebut disebut Indeks Prestasi Kumulatif alias IPK. Nah, IPK ini hasil dari nilai ujian, tugas di kelas dan lain sebagainya.

Apabila IPK bagus, maka saat kelulusan mahasiswa bisa mendapat predikat cumlaude. Tentu saja mendapat predikat cumlaude menjadi salah satu kebanggaan. Terlebih saat wisuda bisa mendapat selempang cumlaude yang mencirikan bahwa telah melewati masa kuliah dengan cemerlang.

Namun mendapatkan IPK tinggi perlu perjuangan yang istilahnya berdarah-darah. Mahasiswa harus melewati tumpukan tugas saat menempuh semester. Selain itu masa-masa ujian semester yang sangat menjengahkan harus dilewati dengan baik.

Meski sudah berjuang sepenuh tenaga, beberapa mahasiswa tetap mendapat IPK yang tidak sesuai harapan. Itu mengapa apabila ditanyai IPK, banyak yang enggan menjawab. Selain itu jika ketahuan IPK jelek, bisa dikata-katain.

Baru-baru ini warganet membuat cuitan yang mengekspresikan kesalnya ditanyai IPK. Seperti apa ketingkatan lucunya? Berikut 10 cuitannya, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (13/2).

Loading...

1. Malah dikaitkan muka yang jelek, sabar-sabar ~

pertanyaan ipk ngeselin © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Moohd_ilham

2. Cukup IPK yang rendah, harga diri jangan.

pertanyaan ipk ngeselin © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Twitter/@ffdsyah97

3. Karena IPK tidak selalu berbanding lurus dengan nasib.

pertanyaan ipk ngeselin © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Twitter/@vionasn

4. Andai bisa perbaiki IPK dengan skincare, semua mahasiswa bisa lulus cumlaude.

pertanyaan ipk ngeselin © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Twitter/@masookdek

5. Kalau IPK sudah dikait-kaitkan dengan dengan hidup bikin auto ngamuk.

pertanyaan ipk ngeselin © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Twitter/@finajenner

6. Jleb banget nih, mau ngamuk tapi kok teman sendiri.

pertanyaan ipk ngeselin © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Twitter/@motor_maburr

7. Cukup IPK aja yang nggak pantes, kamu dan dia harus pantes.

pertanyaan ipk ngeselin © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Twitter/@Hudzaifah_UJE

8. Teman kayak gini memang minta disumpahin.

pertanyaan ipk ngeselin © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Twitter/@nikmatsenja

9. Kalau dikatain kayak gini bikin auto emosi ya, nggak?

pertanyaan ipk ngeselin © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Twitter/@GustiKukuhPr

10. Kalau IPK dikaitkan sama nasib cinta bikin pengen melontarkan sumpah serapah.

pertanyaan ipk ngeselin © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Twitter/@fansbtobceunah