Brilio.net - Basa-basi sangat diperlukan untuk memulai sebuah obrolan. Akan sangat aneh ketika ngumpul dengan teman, ketika saling bertemu langsung membahas sesuatu tanpa dimulai dengan basa-basi. Basa-basi nggak melulu soal omongan nggak penting. Itu bisa jadi jembatan pembicaraan agar orang yang terlibat bisa ngobrol lebih nyaman.

Meski demikian, basa-basi juga seringkali diutarakan oleh orang Indonesia dengan alasan tidak enakan. Seperti misal menawarkan makanan kepada orang lain, padahal saat itu orang itu sangat ingin menikmatinya sendiri. Dikarenakan nggak enak dengan lingkungan, jadi basa-basi menawarkan. Hasilnya makanan ludes.

Basa-basi juga sangat diandalkan untuk orang yang sedang memepet gebetan. Biasanya sih, seorang cowok akan mengirim chat penuh basa-basi yang sebenarnya nggak penting untuk ditanyakan. Seperti misalnya, 'lagi apa?', 'sudah makan?' dan lain sebagainya.

Deretan chat di bawah ini contoh basa-basi nggak melulu berjalan mulus. Akibat banyak melakukannya, ending deretan chat ini malah bikin ngakak.

Berikut ini deretan chatnya, seperti dihimpun brilio.net dari akun Instagram @awreceh.id, Rabu (11/12).

Loading...

1. Makanya jangan kebanyakan basa-basi. Kalau nggak mau dibagi, langsung bilang aja.

chat wa lucu basa basi doang © Instagram/@awreceh.id

2. Baru ngirim chat awalan, sudah ketahuan akal bulusnya.

chat wa lucu basa basi doang © Instagram/@awreceh.id

3. Oh, jadi itu maksud cowok sering elus-elus kepala cewek?

chat wa lucu basa basi doang © Instagram/@awreceh.id

4. Ngeselin banget. Udah dibantuin juga ~

chat wa lucu basa basi doang © Instagram/@awreceh.id

5. Bisa aja nih ngelesnya. Dititipin melulu memang nggak enak.

chat wa lucu basa basi doang © Instagram/@awreceh.id

6. Yakk... mundur, mundur.

chat wa lucu basa basi doang © Instagram/@awreceh.id

7. Lagian pertanyaan basa-basinya aneh banget, sih.

chat wa lucu basa basi doang © Instagram/@awreceh.id

8. Bisa aja si Faisal. Dasar tukang gombal.

chat wa lucu basa basi doang © Instagram/@awreceh.id

9. Sudah basa-basinya jelek, pikirannya mesum lagi.

chat wa lucu basa basi doang © Instagram/@awreceh.id

10. Dikira nama tempat les gitar kali, ya.

chat wa lucu basa basi doang © Instagram/@awreceh.id