Brilio.net - Beberapa tahun terakhir, belanja via online menjadi tren baru di kalangan masyarakat. Masyarakat memiliki alasan khusus memilih belanja secara online. Mulai dari banyak diskon hingga biaya pengirimannya gratis.

Pada dasarnya, belanja lewat online shop memang membutuhkan kesabaran dan ketelatenan yang ekstra. Terlebih bagi orang yang belum terbiasa menggunakannya aplikasi marketplace tersebut. Selain itu, maraknya penipuan juga jadi kekhawatiran tersendiri saat berbelanja.

Daripada 'malu bertanya sesat di jalan', akhirnya banyak pengguna baru yang biasanya akan bertanya pada pedagang sebelum membeli. Mereka ingin memastikan keaslian dan barang bisa sampai dengan baik. Tapi kadangkala pertanyaannya justru absurd dan nyeleneh banget.

Seperti apa tuh? Berikut brilio.net rangkum dari Instagram @dramaolshop.id, kumpulan chat lucu pembeli pemula ke pedagang online shop, Rabu (10/6).

1. Susah banget pertanyaannya. Lebih sulit dari soal Ujian Nasional.

Loading...

chat pembeli pemula olshop © 2020 brilio.net

2. Ada-ada aja nih. Masa yang punya aplikasi marketplace di handphone cuma tante-tante.

chat pembeli pemula olshop © 2020 brilio.net

3. Canggih juga anaknya bisa nanya harga di online shop.

chat pembeli pemula olshop © 2020 brilio.net

4. Bertanya dulu, baca deskripsi belakangan.

chat pembeli pemula olshop © 2020 brilio.net

5. Pedagang online shop auto bingung jawabnya.

chat pembeli pemula olshop © 2020 brilio.net

6. Ditanyain alamat, nggak harus kirim foto rumah juga dong.

chat pembeli pemula olshop © 2020 brilio.net

7. Nggak apa-apa tanya, namanya juga pembeli baru kan.

chat pembeli pemula olshop © 2020 brilio.net

8. Kadang pertanyaannya absurd dan di luar dugaan banget.

chat pembeli pemula olshop © 2020 brilio.net

9. Sisa kembaliannya dimasukin dalam paket. Boleh juga nih ide.

chat pembeli pemula olshop © 2020 brilio.net

10. Khawatir atau usaha nego nih? Bisa aja sih mbaknya.

chat pembeli pemula olshop © 2020 brilio.net