Brilio.net - Ketika tidak mengetahui atau memahami sesuatu, biasanya kita akan langsung terdorong untuk bertanya kepada seseorang yang dianggap mengerti. Hal tersebut pun turut dilakukan oleh para mahasiswa baru.

Biasanya nih, ketika belum memahami teknis perkuliahan atau sekadar ingin tahu pengalaman berkuliah, mereka pun akan bertanya kepada kakaknya di rumah atau kakak tingkatnya di kampus. Hal itu bertujuan agar mereka dapat lebih tahu dan memahami bagaimana kehidupan di kampus yang sebenarnya.

Namun demikian, bagaimana jadinya jika pertanyaan yang dilontarkan itu terlampau polos ya? Kira-kira bakal bikin kakak-kakak yang ditanyai tepuk jidat atau tidak ya?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut sederet chat pertanyaan polos dari mahasiswa baru, Kamis (17/9).

1. Ya, apa nggak meledak itu kepala kalau langsung ambil semua?

Loading...

Chat dari mahasiswa baru Instagram

foto: Instagram/@receh.id

2. Kalau tiap semester ambil skripsi kira-kira bakal jadi cepat lulus nggak ya?

Chat dari mahasiswa baru Instagram

foto: Instagram/@receh.id

3. Memangnya bahasa mesin itu kayak gimana ya?

Chat dari mahasiswa baru Instagram

foto: Instagram/@drama.kampus

4. Coba tanya ke pihak kampus deh.

Chat dari mahasiswa baru Instagram

foto: Instagram/@drama.kampus

5. Hmmm, tentu tidak boleh dong. Harus sumber yang ilmiah.

Chat dari mahasiswa baru Instagram

foto: Instagram/@drama.kampus

6. Sebuah pekerjaan berat yang cukup penting ketika akan membuat event.

Chat dari mahasiswa baru Instagram

foto: Instagram/@drama.kampus

7. Ya, ngaruh banget dong~

Chat dari mahasiswa baru Instagram

foto: Instagram/@drama.kampus

8. Yang kuliah di ITB, yuk coba bantu jawab!

Chat dari mahasiswa baru Instagram

foto: Instagram/@drama.kampus

9. Hati-hati, ntar bisa kena pelet lho ya.

Chat dari mahasiswa baru Instagram

foto: Instagram/@drama.kampus

10. Akhir cerita: lalu mereka pun jadian.

Chat dari mahasiswa baru Instagram

foto: Instagram/@drama.kampus