Brilio.net - Ketika mendengar kata kuburan atau pemakaman yang pertama kali terbersit di kepala banyak orang adalah suasana duka atau bahkan seram. Namun ini tak berlaku tidak bagi Olivya Bendon.

Olivya Bendon atau yang akrab disapa dengan Olive memang memiliki hobi unik. Wanita yang lahir dan besar di Toraja ini adalah seorang pecinta dan penjelajah kuburan tua. "Sayangnya saat mendengar kata bertandang ke makam, pola pikir kita sebagai manusia sering kali disetir dan diarahkan ke hal yang negatif seperti mencari wangsit atau sebagainya, padahal kita bisa belajar banyak dari sana," ujar wanita yang juga berprofesi sebagai karyawan swasta tersebut.

Meski suka mengunjungi makam, Olive sendiri mengaku, sebenarnya tumbuh dengan ketakutan yang teramat sangat terhadap sesuatu yang berhubungan dengan hantu. Tapi, karena almarhum ayahnya sering mengajaknya mengunjungi makam, lama-lama dia malah "ketagihan" untuk pergi ke makam. "Dengan mengunjungi tempat pemakaman, saya melakukan terapi terhadap diri sendiri untuk lepas dari segala ketakutan tersebut," ungkapnya.

Lama kelamaan, Olive menemukan keasyikan atau mungkin lebih tepat disebut ketertarikan terhadap perjalanan hidup sosok yang dimakamkan di sana. Dia jadi haus membaca dan membeli buku sejarah orang yang dimakamkan. "Selain itu wisata ke pemakaman selalu mengingatkan saya akan kematian sehingga hal itu membuat saya menjadi lebih dekat dengan Tuhan," jelas Olive

Loading...

Hobi unik Olive ini seringkali dipandang aneh oleh keluarga dan sebagian kawan-kawannya. "Ada sahabat bahkan kecengan menjauh gara-gara hobi saya," ujarnya sambil tertawa

Banyak dari mereka yang tidak tahu bahwa Olive banyak belajar dari hobinya tersebut. Menurutnya banyak hal yang bisa dipelajari dari sejarah. Tak pernah ada yang terjadi secara kebetulan, kalau tadinya ada yang memandang aneh, menjauh lalu kemudian berubah sikap ada pula kembali menjadi baik setelah melihat dampak dari perjalanan ini, Olive hanya bisa bersyukur. Sama halnya, bersyukur bisa menikmati rasa penasaran yang membangkitkan semangat untuk mencari informasi seputar siapa yang ada di balik makam yang dia kunjungi tersebut.

HOT-HOT-HOT NEWS:

Anak SMA ini temukan cara deteksi boraks cukup pakai tusuk gigi

Hafiz, pria berwajah cantik ini menangis karena KTP-nya tersebar

Anggun semakin dicibir! Dapat surat dari istri mantan pecandu narkoba

Ada yang aneh di foto yang sangat indah ini

Jangan pernah panaskan kembali 6 makanan ini, tak baik bagi kesehatan

 BACA JUGA:

9 Kesalahan mandi yang mungkin sering kamu lakukan

Jangan simpan 24 Makanan ini di lemari es!

VIDEO: Hal-hal yang terjadi pada jasadmu di dalam tanah usai meninggal

Kasih ibu sepanjang masa,umur 101 tahun rawat anak cacat usia 63 tahun

Dokter ini sebut bisa prediksi umur manusia! Begini caranya