1. BRILIO.NET
  2. »
  3. News
16 Desember 2016 11:35

Walaupun udah gede, kamu nggak malu mainin 5 permainan ini kan?

Alih-alih malu, kamu malah keasyikan sendiri. Hayooo, ngaku...
foto: reference.com

Brilio.net - Hidup makin asyik kalau kita mainin permainan atau game. Eits, permainan bukan cuma milik anak-anak, lho. Kamu yang udah gede pun bisa tetap asyik melakukannya. Baik berupa game menggunakan smartphone/tablet, Playstation, atau bentuk permainan dengan interaksi langsung lainnya yang nggak kalah seru.

Coba kamu ingat kembali, ketika Masa Orientasi Sekolah (MOS) atau ospek zaman kuliah, kamu diajakin main permainan sama senior panitia, kan? Alih-alih malu, kamu bisa terhibur bahkan tertawa sampai lupa tegangnya ngadepin para senior. Betul?

Nah, kira-kira permainan apa aja yang nggak malu kamu lakoni ketika sudah gede, justru keasyikan sendiri? Cek yuk 5 permainan tersebut di bawah ini, sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (16/12).

1. Truth or dare.

foto: reference.com

Permainan ini pasti masih banyak dilakukan sama orang dewasa. Misalnya pas camping bareng temen kuliah atau kantor, saat mengisi waktu sehabis pesta perayaan ulang tahun, atau ketika kumpul sama temen ospek dan kakak tingkat yang mendampingi kelompokmu.

Permainan truth or dare menantang kamu untuk mengatakan kebenaran (truth) atau melakukan sesuatu sesuai permintaan temen-temenmu (dare). Biasanya, sebelum ngasih pilihan truth atau dare, cara pemilihan orang yang kena dengan memutar botol di tengah kamu dan temen-temen duduk. Ke mana ujung botol mengarah, orang itulah yang akan dikasih pilihan truth atau dare.


2. Snapcam.

foto: Originals.id

Eh, permainan apaan ini? Snapcam ini adalah permainan yang bakal terselenggara di Jakarta pada sekitar bulan Desember ini, guys. Tugasmu adalah hunting hewan padang pasir dari satu spot ke spot lain di Jakarta. Clue tempatnya adalah circle K, Family Mart, dan Lawson. Nah, semakin banyak hewan padang pasir yang kamu dapetin, makin besar peluangmu dapetin hadiahnya, lho.

Hadiah dari permainan yang diprakarsai Originals ini nggak main-main. Mulai dari gadget sampai jalan-jalan ke Bali, Jepang, bahkan London! Cuma modal smartphone dan gerak badan sehat buat hunting hewan padang pasir, kamu bisa jalan-jalan atau dapetin hadiah lainnya. Keren nggak tuh?

Kalau permainannya kayak gini, mana ada waktu buat malu atau gengsi? Setuju, kan? Info detailnya bisa kamu cek di sini, Sobat Brilio. Cek juga video di bawah ini buat tahu gimana aturan mainnya:


3. Tebak lagu.

foto: play.google.com

Main tebak lagu bareng temen-temen se-gengmu pasti pernah kamu lakuin, kan? Bukan hanya pas kalian masih sekolah, tapi juga masa-masa kuliah. Atau bahkan pas udah masa kerja?

Misalnya tebak-tebakan "Makan apa... makan apa... makan apa sekarang? ... Sekarang makan apa?... Makan apa sekarang?", kemudian ditimpali temanmu yang lain dan begitu seterusnya. Terus pihak yang kalah bakal dikasih hukuman, misalnya dicoretin pakai spidol pipinya atau dibedakin.

Bukan cuma buat main interaksi langsung, permainan tebak lagu juga ada versi digitalnya, lho. Jadi, modal smartphone dan unduh aplikasi terkait, kamu bisa menikmati permainan ini. Pokoknya serulah buat ngisi acara kumpul bareng temen atau mengisi waktu luangmu sambil nostalgia lagu-lagu favorit.


4. Variasi komunikasi kelompok.

foto: Twitter/@opakfisip2014

Kamu masih ingat kuis Komunikata di sebuah TV swasta yang mana satu anggota ke anggota lain sebuah tim menepuk pundak bergantian untuk menyampaikan pesan kata yang tepat? Nah, kuis hits pada zamannya ini juga demam di masyarakat.

Permainan variasi komunikasi kelompok ini bisa diterapin pas MOS, ospek bahkan bahan praktik mata kuliah Psikologi, Hubungan antar person, lho. Soalnya permainan ini bisa melatih kemampuan komunikasi antaranggota dalam kelompok. Kamu masih manfaatin permainan ini buat mengakrabkan hubungan kamu dan kelompok?


5. Tebak kata.

foto: play.google.com

Nah, selanjutnya ada tebak kata. Permainan sederhana ini juga jadi favorit sepanjang masa dan banyak kalangan deh, ya? Soalnya kuis-kuis di TV juga ada yang nerapin permainan ini.

Misalnya aja dua orang tebak kata yang mana kata tersebut ada di helm atau kening si A. Si B bertugas untuk menguraikan atau mendeskripsikan kata tersebut supaya si A bisa menebak kata tersebut.

Contoh lain misalnya ketika kamu camping sama temen seangkatan terus main tebak kata dalam bahasa Inggris. Misalnya si A nyebut kata “habit”, kemudian si B bertugas melanjutkan kata yang berawalan huruf terakhir kata habit, yakni “t”. Semisal B bilang “tools”, lalu dilanjutkan si C mengatakan “sugar”, dan seterusnya.

Contoh lain tebak kata paling sederhana dan familiar sama kamu adalah Teka-teki Silang (TTS). Nah, permainan-permainan dengan variasi cara main menebak kata ini bukan cuma dilakukan secara langsung, melainkan juga ada versi digital, baik di komputer atau smartphone.

Nah, permainan sederhana di atas memang seru banget, ya? Kamu pernah mainin yang mana? Eits... pokoknya jangan lewatkan permainan Snapcam ya, guys. Hadiahnya bikin ngiler, lho. Ada smartphone, vespa, sampai kesempatan jalan-jalan ke Bali, Tokyo, Berlin, atau London, nungguin kamu! Yuk, pantengin terus originals.id, yaaa...

 

 

(brl/tin)

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Walaupun udah gede, kamu nggak malu mainin 5 permainan ini kan?.
Alih-alih malu, kamu malah keasyikan sendiri. Hayooo, ngaku...
https://www.brilio.net/news/walaupun-udah-gede-kamu-nggak-malu-mainin-5-permainan-ini-kan-1612160.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?