Brilio.net - Para peneliti tersebar di berbagai penjuru dunia untuk mencari tahu hal-hal yang belum orang ketahui. Keberadaan benda-benda bersejarah menjadi kajian yang tidak ada habisnya. Namun apakah setiap penemuan dapat diprediksi tempat ditemukannya? Tentunya tidak.

Seperti yang dilansir brilio.net dari sciencechannel, Jumat (22/5), ternyata ada beberapa penemuan yang ditemukan di tempat yang tidak diduga. Berikut ini contohnya.

1. Lukisan Van Goght ditemukan di atas loteng
Sebuah penemuan mengejutkan datang dari Norwegia. Lukisan dari van Gogh ditemukan di sebuah loteng. Karya spektakuler dari pelukis terkenal seperti Van Gogh tidak disangka ditemukan telantar mencapai 1 abad lebih. Lukisan itu berjudul Sunset At Montmajour. Padahal lukisan itu bernilai milliaran lebih dan sangat diburu oleh para kolektor.

2. Uang koin emas di belakang rumah
Pernah kamu bayangkan ternyata di halaman belakang rumahmu terdapat sebuah harta karun? Ya, hal inilah yang terjadi di California. Sepasang suami istri secara tidak sengaja menemukan koin emas yang terkubur di dalam sebuah kaleng yang telah berkarat. Ditaksir nilai dari koin emas tersebut dapat mencapai 220 milliar.

3. Jepit rambut emas bangsawan Catherine de Medici ditemukan di toilet
Catherine de Medici, tentu nama salah satu bangsawan Prancis ini tidak asing lagi. Sang bangsawan di era renaisance terkenal dengan kepemilikan benda mewah, salah satunya jepit rambut emas.

Tapi tahukah kamu dimana benda bersejarah dan mahal tersebut ditemukan? Jepit rambut sang ratu ditemukan di toilet di Istana Fontainebleu. Jepit rambut tersebut masuk ke dalam deretan benda bersejarah yang berharga milliaran rupiah.