Brilio.net - Momen menyebalkan tentunya bagi pengendara yang terjaring razia. Apalagi jika ternyata pengendara harus ditilang karena terbukti tidak membawa perlengkapan-perlengkapan standar. Namun tentu akan lebih marah dan emosi jika ternyata razia yang diselenggarakan itu ilegal alias tanpa ada surat printah dari atasannya.

BACA JUGA: VIDEO: Tindakan polisi lalu lintas ini tuai kontroversi, menurut kamu?

Nah, video ini mungkin akan memberikan gambaran bagaimana caranya agar kamu lolos dari razia ilegal alias razia bodong. Video berdurasi pendek ini yang sedang ramai di media sosial karena memang banyak netizen yang geram dengan maraknya razia ilegal. Tetapi tentunya apabila dilaksanakan razia resmi dan berdasarkan surat perintah, tentu saja cara ini tak berguna dan tidak ada alasan untuk lolos kecuali semua peralatan dan surat lengkap.

Simak videonya berikut ini:

 

Loading...
DIBIARIN LEWAT RAZIA GADUNGAN

** DIBIARIN LEWAT RAZIA GADUNGANKARENA PAKAI KAMERA **[VIDEO 2]Lagi asik-asik jalan eh diberhentiin razia polisi...Ditanya surat tugas razia, mukanya langsung ngancam dan ngajak debat...Pas 'ketua oknumnya' nyadar ada kamera, langsung cengar-cengir melihat kamera di helm...Akhirnya mereka menyuruh pergi. Mereka tahu kalau kameranya berkedip lagi meerekam aksi tilang-menilang ilegal mereka.....Lihat ekspresinya itu loh :v Malah pada norak dan ketakutan Share nih oknum-oknum kayak begini.

Posted by Begitulah.com on Monday, January 25, 2016

Ya benar, salah satunya memang menggunakan Action Camera. Bukan isapan jempol belaka, pasalnya polisi yang melakukan razia ilegal alias bodong, takut jika aksinya terekam kamera. Memang ini bukan satu-satunya cara. Dengan kamera smartphone pun sebenarnya bisa digunakan untuk merekam saat terjadi razia kendaraanya bermotor.

Hal yang terpenting adalah jangan sampai berfikiran tertib aturan karena takut razia. Melengkapi surat dan perlengkapan yang seharunya, tentu lebih utama karena hal tersebut demi keselamatan pengendara.