Brilio.net - YouTube saat ini menjadi salah satu media sosial yang sangat digemari di dunia. Di YouTube seseorang bisa saling berbagi informasi melalui video. Sejak dibuat pada tahun 2005 lalu, kini penggunanya sudah mencapai jutaan orang dari berbagai dunia. Akhir tahun lalu, YouTuber baru saja dikejutkan dengan video yang diposting oleh seorang wanita yang dalam waktu dua hari dilihat oleh 8 juta pasang mata. Memang apa menariknya video tersebut?

Video itu dibuat oleh seorang wanita asal New York. Wanita tersebut memulai video dengan menyesuaikan kamera tersembunyi tersebut untuk merekam reaksi orang-orang saat dia berjalan mengelilingi kota. Berdasarkan video tersebut, wanita itu melakukan perjalanan keliling kota New York selama 10 jam yang dimulai dari sebuah jalan di Manhattan.

Mengejutkan, seperti yang telah diprediksi oleh sang wanita, saat dia berjalan mengelilingi kota dia mendapatkan pelecehan verbal dari beberapa laki-laki yang ditemuinya di jalan. Video ini mendapatkan kesimpulan bahwa ternyata terdapat sekitar 100 kasus pelecehan verbal atau lisan yang bisa dialami wanita di jalan selama 10 jam. Selain pelecehan verbal, juga ditemui pelecehan lainnya seperti mengedipkan mata atau membunyikan peluit yang bermaksud untuk menggoda wanita.

Sejak diupload pada 28 Oktober 2014 yang lalu dalam waktu dua hari saja, YouTube mencatat video wanita itu telah ditonton oleh sekitar 40,9 juta orang dari berbagai dunia. Cek aja deh videonya: