Brilio.net - Pergaulan remaja saat ini tampaknya sudah semakin memprihatinkan. Seks bebas seakan menjadi hal lazim dilakukan dan nilai-nilai sosial dan agama cenderung dikesampingkan. Mereka juga seakan tak lagi malu mengumbar kemesraan bersama kekasihnya di ruang publik.

Tak hanya itu, para remaja ini dengan bangga membagikan di sosial media foto-foto adegan intim yang seharusnya hanya dilakukan oleh sepasang suami istri. Lalu apa sebenarnya yang menjadi motivasi mereka melakukan itu? Pantaskah hal yang semestinya menjadi aib itu "dikonsumsi" oleh semua orang?

Kelakuan remaja tersebut semakin menjadi-jadi di kala dengan tanpa sungkan mereka menciptakan hashtag #AfterSexSelfies di jejaring sosial. Tujuannya tidak lain menginformasikan bahwa foto ini diambil sesaat setelah berhubungan badan. Dan mereka sangat bangga melakukan hal itu melebihi para PSK yang sembunyi-sembunyi untuk melayani para "tamu" mereka.

Di samping itu, dampak perilaku minus ini pun bersifat menular. Dengan mengupload foto tersebut yang disertai hashtag #AfterSexSelfies, secara tidak langsung remaja lain akan terpancing untuk melakukan hal serupa dan menjadi bentuk dukungan bahwa "Kalian tidak sendiri lho, yuk upload foto selfie kamu!"

Foto-foto berikut ini akan menjadi bukti meyakinkan bahwa pergaulan remaja saat ini sudah kelewat batas. Foto berikut ini diambil oleh pasangan cinta satu malam, sepasang kekasih, dan sepasang teman dekat. Kita tidak tahu apa yang mereka lakukan di balik foto-foto tersebut. Namun mengunggah foto di sosial media yang disertai hashtag #AfterSexSelfies bukanlah sesuatu yang pantas dilakukan terlebih oleh para remaja.

1. Gadis ini mungkin baru bertemu pria itu hari ini.


2. Cewek in kaget kalau pria disampingnya suka mendengkur.


3. Inikah yang namanya teman sejati?


4. Cewek ini nggak kenal cowok yang tidur di sampingnya!


5. Dipeluk pria misterius, gadis ini minta tolong.


6. Foto ini mungkin akan dikirim ke orangtua mereka.


7. Lagi-lagi cewek ini nggak tahu pria di sampingnya.

2 dari 3 halaman


8. Cewek ini ketakutan ada orang tidur di kamarnya.


9. Mungkin mereka habis main petak umpet.


10. Pasangan narsis


11. Gaya kumis rambut


12. Kasihan, gadis ini diusir sama tuan rumah


13. Padahal sudah disuruh pergi.

3 dari 3 halaman


14. Selfie muka bebek


15. Ini juga


16. Muka polos, tapi...


17. #Paralyzed


18. Tidur mereka sangat nyenyak


19. Ekspresinya canggung, mungkin baru kenal


20. Potret kemesraan ibu dan anak