Brilio.net - Semua orang berharap masa tuanya dihabiskan dengan keluarga dan cucu-cucunya. Tapi memang tidak semua harapan tersebut bisa dirasakan oleh sebagian orang tua. Salah satunya adalah apa yang dirasakan Kakek Soebari.

Setiap sore hingga malam hari, kakek ini hanya terduduk di emperan pusat perbelanjaan Java Mall, Semarang, Jawa Tengah, karena sudah tidak memiliki keluarga lagi. Kakek Soebari ini dikenal sebagai orang yang ramah dan suka melambaikan tangan sambil tersenyum setiap melihat anak kecil yang lewat di depannya.

Tak punya keluarga, kakek ini duduk di emperan mal karena kesepian

Wahyu Setyo Wati, salah seroang warga setempat melalui akun Facebooknya mengatakan, Kakek Soebari bukanlah seorang pengemis yang menadahkan tangannya untuk meminta-minta. Ia juga bukan orang yang memiliki gangguan mental yang hidup di jalanan.

"Kakek Soebari ini hanya menghabiskan waktu di keramaian karena sudah tidak memiliki keluarga yang tinggal bersamanya," tutur Wahyu.

Loading...

Setelah meliht Kakek Soebari, Wahyu yang saat itu keluar dari mall pun merasa iba pada kehidupan kakek ini. "Saya merasa menyesal bila ingat terkadang mengeluarkan sejumlah uang hanya untuk kepuasan makan di tempat berpajak mahal, tanpa ingat keberadaan mereka orang-orang yang tidak seberuntung kita," kata Wahyu.