Brilio.net - Ambulans menjadi salah satu transportasi kebutuhan kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Keberadaan ambulans memberikan peranan penting khususnya pada saat kondisi darurat atau pun bencana.

Saat ini beberapa negara telah mengalihfungsikan ambulans sebagai rumah sakit berjalan yang tak hanya berfungsi untuk mengantar orang sakit ke rumah sakit, namun ambulans juga telah menerapkan berbagai peralatan canggih sehingga memungkinkan dokter melakukan pertolongan lebih lanjut di dalam ambulans sebelum tiba di rumah sakit.

Tidak hanya negara canggih seperti Jerman atau pun Jepang yang memiliki fasilitas publik yang memadai, kini di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, keberadaan ambulans dengan fasilitas canggih pun dapat dinikmati oleh masyarakat. Wow!

ambulans bantaeng © 2016 brilio.net

"Ambulance bus Japan, bisa melebar ke samping seperti ruangan di rumah sakit dengan kapasitas 10 orang," kicau akun Twitter @MNurdinAbdullah, Bupati Bantaeng, seperti dikutip brilio.net, Kamis (31/3).

Loading...

BACA JUGA: Sadarkah kamu, 7 penyakit ini dianggap paling 'mahal' di Indonesia

Memasuki 1 tahun keberadaan ambulans tersebut, masyarakat di BSB Bantaeng mulai merasakan kenyamanan fasilitasnya. Lini massa media sosial pun sempat ramai mengungkapkan bentuk kenyamanan mereka terhadap fasilitas kesehatan yang sangat membantu.

ambulans bantaeng © 2016 brilio.net

"Fasilitas di dalam ambulansnya spt ini nggak? Bulit-in dr Jepang. Bisa OK di tempat? ini kab kecil," tulis akun @unilubis.

Ya, semoga saja semakin banyak penerapan fasilitas-fasilitas berteknologi canggih untuk membantu kebutuhan masyarakat Indonesia. Setuju kan guys?