Brilio.net - Meski keadaannya penuh keterbatasan, tak membuat siswa ini tak patah semangat berjuan untuk pendidikannya. Bahkan kini ia sedang berjuang dalam sebuah seleksi ujian masuk perguruan tinggi, bersaing dengan ribuan siswa lainnya.

Anak ini adalah Peng Chao. Dia sedang mengikuti ujian masuk perguruan tinggi nasional di China dengan mengambil jurusan Sosial Media. Padahal seleksi bernama The Gaokao yang ia ikuti itu, seperti dilansir brilio.net, Selasa (23/6) dari Weibo, dianggap sebagai ujian yang paling penting dan kompetitif di negeri Tirai Bambu ini. Namun Peng Chao, yang kehilangan kedua lengannya dalam sebuah kecelakaan listrik saat dirinya berusia 6 tahun, tak gentar bersaingan dengan ribuan peserta ujian lainnya.

Sejak kecelakaan tersebut, Chao hidup dengan menggunakan kakinya untuk melakukan semua aktivitas harianya, mulai dari makan dan berpakaian hingga mengisi jawaban di lembar ujian yang ia ikuti.

Tahun ini merupakan kedua kalinya Chao mengikuti tes seleksi perguruan tinggi ini. Pada seleksi yang pertama ia belum mampu memenuhi persyaratan masuk universitas impiannya. Chao tak menyerah memperjuangkan niatnya untuk melanjutkan pendidikannya, meski kehidupannya tak semudah orang-orang yang normal.

BACA JUGA:

Loading...

Keikhlasan bocah autis bantu ibunya jualan kaset pita jadul

Teman alami gangguan penglihatan, Sadiyah ciptakan meja baca pintar

Pelajar ini 3 tahun menggendong temannya yang cacat ke sekolah

Dahsyat, bocah ini menangkan AMI Awards berkat tembang Walang Kekek

Kisah pilu seorang bocah yang kehilangan anjing kesayangannya

Wow, bocah 9 tahun kantongi 119 gelar martial arts

Kebaikan sepele 2 bocah kakak-beradik ini contoh nyata kepedulian