Brilio.net - Bagi sebagian orang, pemakaman merupakan tempat yang dihindari karena suasanya yang angker. Sepertinya hal ini tidak berlaku bagi pemuda Magetan Ahmad Zaini (21). Sejak di bangku kelas dua SMA, pria ini memang sudah akrab dengan kuburan. “Bahkan kuburan itu sudah seperti rumah sendiri,” akunya kepada brilio.net melalui sambungan bebas pulsa 0800-1-555-999, Senin (5/10).

Hobi bermain di kuburan bagi mahasiswa Universitas Wiraraja Sumenep ini bukan sekedar iseng-iseng. “Ya ini saya lakukan untuk bimbingan spiritual,” tegasnya. Bahkan di Jawa timur sendiri, sudah ratusan makam yang sudah dikunjungi oleh Ahmad. Meskipun begitu, dia tidak bisa menjelaskan secara detil aktivitas apa saja yang dilakukan ketika bimbingan spiritual.

Hampir setiap malam ahmad pergi ke makam. Terkadang dia sendiri, tetapi sering juga bersama temannya. “Khusus malam Jumat, biasanya ditemani juga oleh guru spritual saya,” ucapnya ketika ditanya soal intensitas pergi ke makam. Bahkan di malam itu, sang guru memberikan evaluasi terkait tingkat spiritualitasnya.

Awalnya Ahmad memang tidak percaya dengan hantu. Itulah mengapa dia merasa biasa-biasa saja dengan kuburan. Anehnya, tahun kemarin (2014), dia benar-benar melihat sosok mistis di sebuah makam beralamat di Desa Longos, Gapura, Sumenep. “Setelah bau wangi-wangian, tiba-tiba keluar asap putih dan berubah sesosok pocong yang melompat-lompat,” jelasnya ketika mendeskripsikan makhluk halus itu. Hantu yang pertama kali dilihatnya itu muncul dari sebuah makam baru.

Sebenarnya dia bisa memberikan penjelasan sosok yang muncul pada malam itu lebih rinci. Akan tetapi, dia tidak melakukannya karena terkait dengan bimbingan spiritualitas yang sedang dijalaninya. Pria ini menegaskan, “Anggap saja ini hanya tentang kulitnya saja begitu.”  

Loading...

Cerita ini disampaikan oleh Ahmad Zaini melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.