Brilio.net - Langkah luar biasa dijalani Shinta Utami (30), perempuan penderita post-polio sindrom kelahiran Pekanbaru. Dengan sepeda motor yang dimodifikasi menjadi tiga roda, Shinta berkeliling Indonesia seorang diri.

Keterbatasan fisik yang ia alami tak membuat pudar semangatnya dalam mengejar mimpinya itu. "Saat ini saya sedang mencoba membuat rekor untuk Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) yaitu perjalanan terjauh yang ditempuh oleh penyandang disabilitas dengan motor modifikasi," ujar Shinta kepada brilio.net, Selasa (11/8).

Saat ini Shinta sudah rampung berkeliling 27 provinsi di Indonesia. Perjalanannya masih akan terus dilanjutkan hingga dia mendatangi seluruh provinsi di negeri ini.

Perempuan tangguh ini mengatakan bahwa semua perjalanan yang selama ini ia lakoni sangat menginspirasi, membuatnya lebih bersyukur dan sangat berkesan seperti tempat baru, lingkungan baru dan ketemu orang baru. Dia keliling Indonesia untuk membuktikan kepada orang-orang bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika benar-benar percaya akan hal itu dan juga keterbatasan itu ada dikarenakan batasan yang kita buat untuk diri kita sendiri.

Misi yang ia bawa untuk menginspirasi orang-orang untuk bermimpi yang tinggi dan mewujudkan mimpi mereka meski itu terlihat tidak mungkin. Perjalanan ini ia lakukan sendiri dan tanpa didampingi oleh siapapun. Hebat.

Loading...