Brilio.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan cucu pertamanya dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. Selvi melahirkan bayi laki-laki di Solo, Jawa Tengah, Kamis, 10 Maret 2016 sekitar pukul 09.30 WIB.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam pesan tertulisnya di Jakarta, Kamis, menyebutkan, cucu Presiden Jokowi dengan jenis kelamin laki-laki telah lahir. "Alhamdulillah telah lahir cucu laki2 pertama dari Bp/Ibu Jokowi di Solo pd hari Kamis, 10/3 sekitar pukul 09.30wib. Smg menjadi anak yg soleh dan berbakti kpd kedua orang tua nya serta diberi kesehatan dan kebahagiaan. Aamiin YRA," tulis Pramono.

BACA JUGA: Komentar kocak anak bungsu Jokowi undang tawa netizen

Saat kelahiran cucunya itu, Presiden Jokowi sedang berada di kawasan industri Cipta Krida Bahari, Cakung, Jakarta Utara, untuk meresmikan beroperasinya Pusat Logistik Berikat (PLB). Ditanya wartawan perihal kelahiran cucunya ini, Jokowi hanya tersenyum dengan raut muka bahagia. Jokowi yang kebetulan punya agenda kunjungan kerja ke Jawa Tengah pada 11 Maret, dijadwalkan terbang ke Jawa Tengah hari ini.

Kalahiran putra pertama dari Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda tersebut disambut gembira oleh keluarga besar Jokowi. Adik Gibran yakni Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi, langsung ngetwit tentang kelahiran keponakannya itu. "Sekarang udah jadi om Kaesang," tulisnya di @kaesangp.

Loading...

Gibran dan Selvi menikah pada 11 Juni 2015 di Solo. Prosesi pernikahan dalam tradisi Jawa itu oleh banyak kalanganan dinilai cukup sederhana untuk ukuran presiden.