Brilio.net - Tidak mau kalah dari relawan Jokowi yang datang dari berbagai kota, dua wanita yang sudah cukup lanjut usia ini juga rela mendatangi kawasan resepsi pernikahan putra sulung Presiden RI, Gibran Rakabuming Raka. Tidak seperti para relawan yang datang menggunakan mobil, kedua nenek yang bernama Rusmana (67) dan Saminten (61) ini khusus datang dari Purworejo menggunakan kereta api.

Mereka berangkat pagi-pagi buta dari stasiun Purworejo dengan membawa bekal nasi bungkus. "Turunnya di Stasiun Balapan terus jalan kaki sampai sini, mau naik becak eman-eman uangnya," tutur Rusmana kepada brilio.net, Kamis (11/6).

Padahal jarak antara Stasiun Balapan Solo dengan kawasan lokasi pernikahan cukup jauh, sekitar empat kilometer. Namun keinginannya yang kuat untuk melihat mempelai dan sosok presiden RI tidak menyurutkan langkah mereka.

Saat ditemui brilio.net mereka sedang beristirahat di depan gang kediaman Jokowi sambil makan nasi bungkus. Keduanya sedang menantikan arak-arakan, baik dari mempelai wanita maupun mempelai pria yang akan menuju gedung resepsi untuk melangsungkan akad nikah.

Saat arak-arakan tiba mereka dengan bersemangat langsung melambai-lambaikan tangan kepada keluarga presiden. Tampak senyum bahagia di wajah mereka. "Walau bukan warga Solo, saya memang sudah lama suka dengan pak Jokowi. Sejak masih jadi wali kota Solo sudah kelihatan kalau pak Jokowi orangnya merakyat," kata Saminten

Loading...

Mereka berdua mengaku akan pulang ke Purworejo sore ini dengan kembali menggunakan kereta api. Walau hanya sebatas melihat dari pinggir jalan karena penjagaan begitu ketat kedua nenek ini mengaku sudah cukup bahagia.

BACA JUGA:

Karangan bunga dari SBY dan pejabat di pernikahan Gibran diantar becak

Tak terpilih mengantar tamu pernikahan Gibran, Pak Sarto sedih

Ini tahapan pernikahan adat Jawa seperti yang digelar keluarga Jokowi

16 rasa Markobar manjakan tamu pernikahan Gibran

Ini dia deretan menantu Presiden RI yang menjadi sorotan publik

Tukang becak di Solo lebih 'terhormat' daripada ojek, ada 7.000 becak

Berkah dari pernikahan putra Jokowi, Bibit bisa belikan cucu sepeda