Brilio.net - Berpuluh-puluh karangan bunga ucapan selamat atas penikahan putra Jokowi telah berjajar rapi di sepanjang Jalan Letjen Suprapto. Di antaranya berasal dari mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Komjen Budi Gunawan, serta masih banyak lagi karangan bunga yang datang berbagai kalangan.

Umumnya, karangan bunga yang ukurannya cukup besar tersebut diantar menggunakan mobil bak terbuka. Namun pemandangan lain tampak di sana, puluhan karangan bunga tersebut diantar menggunakan becak!

Karangan bunga yang ukurannya begitu besar tersebut tentu tidak akan muat diletakkan pada kursi becak. Mereka mengakalinya dengan cara mengikat karangan bunga pada masing-masing sisi. Setiap becak bisa mengangkut dua karangan bunga sekaligus.

Karangan bunga di pernikahan Gibran diantar becak, sederhana ya?

Menurut penuturan Sarno, salah seorang tukang becak yang menjadi pengantar karangan bunga. Sejak tanggal 9 Juni lalu hingga tanggal 11 Juni 2015 ini, dirinya sudah mengantarkan enam buah karangan bunga.

Loading...

"Satu karangan bunga dihargai Rp 30.000 Mbak, kebanyakan memang diantar pakai becak," ujarnya kepada brilio.net Kamis (11/6).

Karangan bunga di pernikahan Gibran diantar becak, sederhana ya?

Menurut penuturan Walidi, salah satu pengusaha karangan bunga yang terletak tidak jauh dari lokasi pernikahan, sebenarnya dirinya memiliki kendaraan bak terbuka, namun dia sengaja menyewa jasa becak untuk mengantarkannya.

"Ngrejekeni wong cilik, Mbak (berbagi rezeki kepada orang kecil, Mbak)," katanya sambil tersenyum.  Wah, orang Solo memang terkenal lembut dan sederhana ya!