Brilio.net - Kabar mengenai ditemukannya puing pesawat di sebuah pulau di Samudera Hindia membuat dunia penerbangan kembali menghangat. Diduga puing tersebut adalah bagian dari pesawat Malaysia MH370.

Mungkin masih segar dalam ingatan pada Maret 2014 lalu MH370 dikabarkan menghilang setelah hilang kontak. Pada saat itu diketahui bahwa MH370 membawa 239 penumpang dan kru dari Kuala Lumpur menuju Beijing. Puing tersebut diduga bagian dari MH370 karena memang sebelumnya pesawat diduga hilang di perairan Samudera Hindia.

Dilansir dari thestar.com.my, Kamis (30/7), puing pesawat yang ditemukan di La Reunion Island, di dekat wilayah Madagaskar tersebut memiliki panjang sekitar 2 meter dan diduga merupakan bagian dari sayap pesawat. Puing tersebut ditemukan oleh masyarakat setempat saat dalam kegiatan pembersihan daerah pantai.

"Saya telah mengirimkan tim untuk mengidentifikasi puing tersebut. Dan saya harap hasil identifikasi dapat segera diperoleh," ujar Liow Tiong Lai, Menteri Transportasi Malaysia.

Meski demikian, diharapkan masyarakat tidak terlebih dahulu berspekulasi mengenai penemuan ini karena perlu adanya identifikasi lebih lanjut untuk benar-benar memastikan apakah puing tersebut bagian dari MH370 atau tidak.

Loading...

Mari tunggu saja update informasi selanjutnya, karena memang menghilangnya MH370 ini merupakan salah satu misteri dunia penerbangan yang belum terpecahkan.