Brilio.net - Aksi seorang pria Arab dalam ritual haji ini sungguh bikin orang yang melihatnya tidak habis pikir. Dia tampak melempar batu ke arah sebelah kanan yang diduga adalah tempat melempar jumrah pada ibadah haji sambil menaiki sebuah mobil jenis SUV. Aksi itu terekam video yang kemudian menjadi viral di dunia maya setelah diunggah di YouTube.

Ribuan orang telah melihat video yang diunggah akun Wajid Hussain tersebut pada Sabtu (26/9). Judul pada video tersebut berbunyi, "Orang Saudi VIP melempar batu ke arah setan dari dalam mobil SUV-nya."

Bukan hanya menjadi pemandangan yang aneh, mobil yang digunakan tersebut juga terlihat membuat tak nyaman jamaah haji yang lain. Hal ini menimbulkan kontroversi dalam pelaksanaan ibadah tersebut yang umumnya dengan berjalan kaki.

Beberapa komentar pun bermunculan pada video YouTube tersebut, salah satunya dari akun yang bernama Parnaw007, "Orang arab omong kosong, itulah mengapa tuhan mengutus nabi Muhammad diantara mereka karena alasan itu," tulisnya.

Belum ada keterangan pasti kenapa orang tersebut melakukannya dari dalam mobil. Tapi yang jelas, bila dibandingkan dengan orang lain yang melakukan pelemparan jumrah, ini menunjukkan ketimpangan yang sangat besar.

Loading...