Brilio.net - Kabar duka datang dari Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi  Jumat malam (9/11).  Sebuah crane yang sedianya difungsikan untuk renovasi perluasan Masjidil Haram jatuh dan menimpa ratusan jamaah haji yang sedang bersiap sholat maghrib. Termasuk beberapa orang jamaah haji asal Indonesia. Netizen pun turut berduka

Ribuan kicauan di Twitter segera bermunculan setelah menyebarnya kabar insiden crane di Mekah tersebut dan membuat tagar #prayforMakkah yang seketika langsung menjadi trending topic. Rasa duka tak bisa dibendung disertai doa terbaik.

Insiden crane jatuh di Mekkah, netizen ikut berduka



Atikah NF lewat akun Twitternya ‏@tikaaah menulis "they died in front of kaabah, they died on friday, they died while worshipping Allah. #PrayForMakkah" yang artinya mereka meninggal di depan Kaabah, di hari Jumat dan ketika sedang mengunjungi Allah. Sementara Allika dengan akun Twitter @AllikaFT menulis "They died on friday, they died while worshipping to Allah, they died on the most beautiful place in this Jannah Insha Allah #PrayForMakkah" yang artinya Mereka meninggal di tempat terbaik yaitu Surga, Insha Allah.

Sampai Sabtu pagi (12/9), mengutip berita dari CNN, korban meninggal sebanyak 107 orang  termasuk dua jamaah asal Indonesia.