Brilio.net - Meski masih muda usia, Marwan Hadid, pemilik usaha franchise Sop Durio sudah memiliki banyak pengalaman dalam berbisnis. Sudah empat macam bisnis yang pernah ia geluti sejak usianya 19 tahun. Dari perjalanan bisnisnya itu, cerita tak menyenangkan terjadi ketika menggarap budidaya lele.

Marwan memiliki seorang teman. Karena dinilai  sebagai seorang yang baik maka diangkatlah dia sebagai karyawan. Namun sayangnya baik dalam pertemanan tidak menjamin baik pula dalam berbisnis. Beberapa tanggung jawab tidak ditunaikan dengan baik.

"Kolam saya tidak diurus, banyak ikan yang mati. Bahkan keterlaluannya makan di warung pakai nama orangtua saya. Jadi orangtua saya mesti membayar makannya dia sampai Rp 1,5 juta," tutur Marwan pada brilio.net, Jumat (14/8).

Setelah mendapat perlakuan demikian, Marwan memutuskan untuk memberhentikan karyawannya itu. "Awalnya sih marah sama dia, tapi saya mikir buat apa terus-terusan marah cuma buang-buang energi. Akhirnya, saya putuskan mending tetap berteman baik kayak dulu," ungkapnya.

Kalau kamu dalam posisinya gimana guys? Bisa nerima kayak dia juga nggak?

Loading...