×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pemerintah janjikan sarjana cumlaude jadi PNS tanpa tes, wow!

View Image

0

BRILIO » News

Pemerintah janjikan sarjana cumlaude jadi PNS tanpa tes, wow!

"Selalu ada tempat bagi pemuda berprestasi berkarier di pemerintahan," kata Yuddy.

(brl/fen)

04 / 11 / 2015

Brilio.net - Kamu tahu nggak sekarang lulusan terbaik perguruan tinggi bakal direkrut langsung menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Bahkan, pemerintah akan membebaskan kamu-kamu yang berprestasi ini tanpa tes sama sekali lho. Kamu seneng kan?

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyatakan jaminan bagi lulusan cumlaude dari perguruan tinggi ternama, lolos tanpa tes sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

"Kami membuka jalur khusus bagi lulusan terbaik, bahkan peraih cumlaude dijamin lolos PNS," kata Yuddy seperti dikutip brilio.net dari Antara beberapa hari lalu.

Menurut dia, mahasiswa yang lulus dengan indeks prestasi tinggi adalah sumber daya manusia (SDM) unggul yang haram hukumnya disia-siakan. Mereka dinilai bisa membantu meningkatkan kinerja aparatur sipil negara. Setuju kan kamu dengan alasan itu?

"Semisal, saya baca di media massa ada lulusan terbaik dari universitas ternama maka saat itu juga saya perintahkan Deputi SDM mencarinya, sekaligus menawari masuk instansi mana yang diinginkan untuk bergabung," terang dia.

Loading...

Dia juga mempersilakan rektor perguruan tinggi berkomunikasi dengannya jika ada mahasiswa berprestasi dengan bukti nilai terbaik.

"Tidak ada tes bagi mereka, tapi hanya persyaratan administratif. Selalu ada tempat bagi pemuda berprestasi berkarier di pemerintahan," jamin dia.

Tidak itu saja, dia mengungkapkan saat ini pemerintah pusat memiliki program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang menyekolahkan anak berprestasi untuk nantinya direkrut menjadi pegawai pemerintah.

"Program beasiswa LPDP baru tahun ini dan mereka menempuh pendidikan untuk nantinya menjadi PNS," kata politisi Partai Hanura ini.

Dia juga mewanti-wanti masyarakat untuk tidak terjebak oleh tawaran rekrutmen PNS dari orang-orang tak bertanggung jawab. Biasanya mereka meminta sejumlah uang dengan iming-iming lolos test PNS.

"Saya jamin proses rekrutmen PNS bersih dari nepotisme, termasuk harus membayar. Masyarakat harus tahu karena itu pasti bohong," pungkas dia.

Ayo, kamu-kamu harus rajin kuliahnya biar jadi lulusan cumlaude dan bisa mengabdi sebagai PNS. Berani nggak ambil tantangan ini...





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more