Brilio.net - Tak hanya diminati oleh masyarakat Indonesia tapi profesi pegawai negeri sipil (PNS) juga dilirik oleh calon mertua. Berurusan dengan calon mertua emang kadang bisa membuat gelisah, apalagi kalo orangtua mencari-cari menantu dengan kriteria pekerjaan tertentu, tambah panik deh. Meski sang kekasih sudah luluh hatinya oleh rayuanmu tapi restu orangtuanya belum tentu di tangan.

Jika kamu memiliki pekerjaan yang menjanjikan, kamu bisa dengan mudah mendapatkan izin untuk menikah dengan kekasih idaman. Tak hanya calon menantu pria tapi juga wanita, berjuang mati-matian supaya bisa jadi pegawai pemerintah dan menjadi idaman calon mertua.

Nah, berikut 5 alasan kenapa PNS menjadi pertimbangan calon mertua dalam memilih menantu:

1. Nggak akan kena pecat alias bebas ancaman PHK

Di tengah ketidakpastian kondisi perekonomian di Indonesia, ancaman PHK masih menjadi problem kerja di perusahaan swasta. Hal ini tentu saja menjadikan posisi pekerjaan apapun menjadi tidak nyaman. Berbeda dengan pegawai negeri, ketika telah dilantik, kamu tidak akan di PHK begitu saja, kamu cukup mengabdi sepenuh hati dan tidak berbuat kriminal. Pikiran calon mertua kalo kamu bisa menjamin hidup anaknya sampai tua lewat deh!

Loading...

2. Mama bangga sama kamu!

Secara umum, orang tua di Indonesia masih memiliki pandangan konservatif bahwa profesi PNS itu cukup terhormat dan membuat mereka bangga. Ada juga calon mertua yang beranggapan kalau calon menantunya nggak kaya nggak apa-apa deh, jadi PNS udah cukup menjamin.

3. Jam kerja teratur

Berangkat jam tujuh, pulang jam dua, kadang bisa lebih cepat sesuai dengan instansi dimana kamu bekerja. Jam kerja yang teratur seperti ini bisa menjadi pertimbangan calon mertua kalau kamu akan punya banyak waktu untuk keluarga. Bahkan kamu masih punya waktu luang untuk melakukan hobi kamu seperti olahraga atau hanya sekedar berkumpul dengan teman-teman.

4. Jaminan kesehatan dan asuransi

Semua orang pasti ingin selalu sehat, tak terkecuali calon mertua pasti ingin anaknya selalu dalam keadaan sehat. Kalau pun harus sakit, akan dijamin oleh instansi dan mendapatkan keringanan biaya. Selebihnya kamu tinggal fokus bagaimana caranya supaya lekas sembuh dan cepat beraktivitas kembali.

5. Pensiun tetap punya uang

Saat masih menjadi pegawai negeri kamu pasti akan mendapatkan gaji. Tapi bagaimana nanti saat kamu pensiun? Hal ini juga menjadi pikiran orang tua tentang jaminan hidup anaknya di hari tua. Tapi itu bukan menjadi beban pikiran lagi saat kamu menjadi PNS, karena kamu akan mendapatkan uang pensiun. Meskipun nominalnya tak sebesar saat kamu masih bekerja, tapi cukuplah buat kasih uang jajan cucu kamu nanti.

Nggak usah sedih juga kalau pun kamu bukan seorang PNS, masih banyak kok pekerjaan yang membanggakan. Asalkan kamu bekerja sungguh-sungguh dan didasari niat baik untuk selalu membahagiakan hidup calon isteri kamu, rasanya calon mertua kamu patut bangga dengan usaha kamu.