Brilio.net - Mencari nafkah adalah tugas utama seorang lelaki yang harus dilaksanakan. Berbagai halangan yang menghadang tidak boleh meredupkan semangat mengais rezeki. Malu rasanya bila semangat kamu mencari nafkah kalah dengan Mbah Wadi, seorang penjual hamburger legendaris di Yogyakarta yang sudah berusia lanjut.

Bagaimana tidak? Dalam menjajakan burgernya, ia harus mengayuh sepedanya sejauh 70 kilometer setiap hari. Dalam pengakuannya kepada salah seorang pengguna Facebook bernama Nur Fitri Fatimah, setiap pagi Mbah Wadi, yang dikenal juga dengan mama Mbah Dongkrak ini mengayuh sepedanya dari rumahnya di Imogiri, Bantul sampai dengan Jalan Kaliurang, Sleman, Sabtu (21/11).

"Omah kulo teng Imogiri, cedak makam raja-raja (rumah saya di Imogiri, dekat makam raja-raja)," tutur pemakai merk dagang Dinar Burger kepada Nur.

Pantang menyerah, Mbah Dongkrak kayuh sepeda 70 kilometer jual burger

Ya, demi menawarkan burger yang dijualnya seharga Rp 7 ribu, termasuk murah karena harga burger di Yogyakarta sekarang sekitar Rp 15 ribu per potong, Ia rela bersepeda puluhan kilometer. Tak heran kisahnya itu mendapat banyak simpati dari netizen.

Loading...

" Kasian ya mbak.....sudah setua itu. Sehat selalu nggih Pak. Mugi-mugi berkah Pak, rezeki halal. Amin," tulis Rika Ichiro.

"Mbak, aku sedih banget kalau lihat cerita begini, salut karena masih rajin

Tapi jangan sedih sudah tua sudah tak sekuat waktu muda. Semoga Bapak penjual burger selalu diberkahi hidupnya, selalu sehat," lanjut Sukma Wiedi mengomentari.