Brilio.net - Dwi Purwanti (33), seorang ibu mendonorkan hatinya untuk anak keduanya yang berusia satu tahun, Adelia Dwi Cahyo. Operasi yang dilakukan hari ini menelan biaya hingga Rp 1,5 miliar di RSUP Sardjito Yogyakarta.

"Benar, tadi operasi sudah dilakukan oleh Tim dokter dari Universitas Kyoto, Jepang dan tim dokter RSUP Dr Sardjito," kata Adi, salah satu karyawan di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta saat dihubungi brilio.net, Rabu (11/11).

Adelia yang lahir di Dusun Depok, Ambarketawang, Gamping, Sleman, mengidap kelainan pada saluran empedu, gangguan Atresia Biliaris. Hal itu disebabkan tidak adanya kandung empedu pada hati, sehingga tak bisa mengeluarkan sampah dari dalam tubuh menuju ke usus.

Operasi itu sendiri memakan waktu selama 12 jam, dari pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Waktu yang lama tersebut disebabkan tingkat kerumitan operasi yang tinggi.

Sementara, hasil operasi tersebut belum dapat diketahui, lantaran saat dikonfirmasi, Humas RSUP Dr Sardjito Heru Nugroho tidak mengangkat telepon dari brilio.net.