Brilio.net - Bobby Wesson, pria asal Alabama, Amerika Serikat, mengisahkan tentang aktivitas istrinya yang merupakan seorang perawat. Melalui media sosial Facebook, pada Sabtu (7/11) lalu, dia menceritakan perjuangan sekaligus pengorbanan istrinya, Reyena Wesson, secara cukup mendetail. Tambahan foto Reyena yang sedang tidur dengan bayinya menjadi bumbu yang mampu menyentuh sisi emosi.

Hingga berita ini ditulis, postingan menyentuhnya ini telah dibagikan sebanyak 168.000 kali dan mendapat like tak kurang dari 720.000 akun. Inilah isi status pria yang menikahi gadisnya sejak 2013 itu.

Status Facebook ini dibagikan sampai 168.000 kali, apa sih menariknya?


"Ini adalah istriku yang sedang tidur. Dalam satu jam dia akan bangun, bersiap untuk kerja.

Peralatan dan barang-barang yang diperlukan untuk bekerja akan dikumpulkan dan diperiksa dengan cermat. Rias wajah dan rambut akan selesai dalam waktu singkat. Dia akan komplain jika dandanannya mengerikan. Aku kemudian menyangkalnya dengan tegas, lantas memberinya secangkir kopi.

Dia akan duduk di sofa dengan kaki menyilang dan minum sambil bercanda dengan bayi yang menggelantungi badannya,

Terkadang dia hanya menatap kosong ketika kami bercakap, disergap diam ketika jam kerja hampir tiba. Dia mengira aku tak mengamatinya.

Dia akan mencium bayinya, menciumku dan pergi untuk merawat orang-orang yang mengalami kejadian buruk dalam hidup mereka. Kecelakaan mobil, luka tembak, ledakan, luka bakar, (entah itu) profesional, si miskin, pastur, pecandu, wanita malam, (tak pandang) ibu, ayah, putra, putri dan keluarga, tak penting siapa atau apa yang terjadi pada para pasiennya.

Dia akan merawat mereka.

Dia bekerja selama 14 jam dan membersihkan sepatunya jika kena darah, cairan empedu, air mata, seraya meninggalkan mereka keluar sejenak.

Terkadang dia tak ingin membicarakan itu. Terkadang (pula) dia tak sabar untuk membicarakan hal itu. Kadang-kadang dia tertawa sampai menangis dan kadang-kadang dia hanya menangis. Tapi terlepas dari itu kadang-kadang dia akan on time pada jam kerjanya.

Istriku adalah perawat. istriku adalah pahlawan."