1. BRILIO.NET
  2. »
  3. News
Andry Trysandy Mahany 11 November 2015 13:36

Minder kenalan dengan cewek? Lakukan 10 cara ini

Kalau kamu berani kenalan dengan cewek secara langsung, kesan yang membekas akan jauh lebih baik daripada hanya lewat media sosial.

Brilio.net - Kenalan dengan cewek, apalagi di tempat umum, adalah hal yang menakutkan bagi kebanyakan cowok. Ini terjadi karena memang ada ketakutan yang mendominasi pikiran cowok sebelum memulai interaksi, apalagi kalau ceweknya cantik. Hal inilah yang menjadi alasan bagi cowok untuk lebih memilih kenalan secara tidak langsung seperti lewat media sosial.

Padahal kalau kamu berani kenalan dengan cewek secara langsung, kesan yang membekas akan jauh lebih baik daripada hanya lewat media sosial. Pada dasarnya kenalan dengan cewek memang punya risiko untuk ditolak. Tapi sebenarnya kenalan dengan cewek itu sederhana, nggak perlu pakai cara ribet, nggak perlu punya muka ganteng seperti Brad Pitt.

Penasaran gimana caranya? Berikut brilio.net paparkan 10 cara pede berkenalan dengan cewek yang berhasil brilio.net himpun dari berbagai sumber (11/11).

1. Perhatikan bahasa tubuhmu

foto: uk.askmen.com
Hal pertama yang harus kamu perhatikan ketika ingin kenalan dengan cewek adalah perhatikan bahasa tubuhmu. Salah satu yang membuat cewek nggak nyaman adalah cowok yang terlihat sangat nervous. Sedikit nervous memang nggak masalah, tapi jika kamu berbicara terlalu cepat dan tanganmu mulai bergetar, sebaiknya kamu mencoba menenangkan diri terlebih dahulu. Kamu nggak perlu memiliki bahasa tubuh layaknya James Bond, cukup berdiri secara rileks dan kendalikan bahasa tubuhmu.

2. Jangan menyentuhnya sebelum dia melihatmu

foto: doctornerdlove.com
Peraturan selanjutnya adalah jangan menyentuhnya sebelum dia melihatmu. Ini penting, karena kamu pasti nggak mau dikira seseorang yang punya niat seperti mau menghipnotis. Saat kamu ingin menyapa cewek yang berjalan di depanmu atau duduk membelakangimu, pastikan agar dia melihat mukamu terlebih dahulu sebelum kamu berbicara, dan khususnya, sebelum kamu menyentuhnya.

3. Make it simple

foto: winggirlmethod.com
Jika kamu adalah orang yang baru belajar untuk berkenalan, buat segala sesuatunya menjadi sederhana. Apalagi jika kamu adalah tipe cowok pemalu. Berbicara berputar-putar dengan motif apapun adalah nggak disarankan. Semakin kamu berputar-putar, akan semakin kuat rasa malu merayapi dirimu. Jadi langsung saja pada poin yang kita inginkan bro. Cukup senyum, perkenalkan diri, dan ungkapkan kamu ingin berkenalan. Make it simple!

4. Jangan memandangnya dengan tatapan aneh

foto: adweek.com
Kamu nggak perlu memandangnya dengan tatapan tajam sambil senyum-senyum aneh. Maksud hati ingin terlihat keren dan dingin, yang ada malah bikin dia semakin takut dan nggak nyaman. Cukup senyum yang normal aja bro.

5. Persiapkan topik pembicaraan

BRILIO VIDEO

Tengkleng Gajah, Menu Serba Kambing dengan Porsi Gede
Penggila menu masakan dari daging kambing wajib banget mampir sini. Apa sih istimewanya? Lihat aja di video Brilio.net berikut

foto: alpha-men.net
Kesalahan terbesar yang dilakukan cowok ketika memulai interaksi dengan cewek adalah ketidaksiapan. Kalau kamu bukan orang yang jago bicara, kamu harus datang dengan topik yang sudah kamu siapkan. Datang dengan topik yang sudah kamu siapkan juga akan membuatmu lebih rileks dan tenang.

6. Abaikan pikiran negatif di kepalamu

foto: davidwygant.com
Buang jauh-jauh pikiran negatifmu sebelum kamu maju untuk berkenalan. Ketika kamu ingin berkenalan dengan seorang cewek yang benar-benar asing bagi kamu, pasti ada saja pikiran negatif seperti "Gimana kalau cewek itu nolak kenalan?" atau "Gimana kalau ternyata udah ada cowoknya?". Itu wajar bro, jadi abaikan saja. Jangan jadikan pikiran negatif yang ada di kepalamu sebagai alasan untuk nggak jadi kenalan. Terus maju.

7. Pahami situasi dan kondisi

foto: uk.askmen.com
Ini nggak kalah penting. Ketika kamu sudah siap berkenalan dengan rileks, punya topik pembicaraan, kamu juga harus perhatikan situasi dan kondisi. Kalau kamu sudah melihat si cewek bergandengan dengan cowok lain, atau si cewek lagi terlihat buru-buru ke toilet, lebih baik skip dulu deh bro. Ingat, kamu bukan James Bond yang punya kharisma dan 1001 cara bikin cewek langsung klepek-klepek. Lebih baik kamu cari target yang lain.

8. Hargai ruang privasinya

foto: wayoftheplayer.com
Jangan berdiri terlalu dekat hingga dia dapat mencium bau deodoranmu. Dekati dia dengan kepercayaan diri dan tanpa terlihat memaksa. Berikan dia ruang untuk bernafas dan dia akan memberimu waktu untuk mengatakan apa yang ingin kamu katakan.

9. Terbuka lebih baik

foto: rightthisminute.com
Yang ini ada kaitannya dengan poin nomor 3. kamu nggak perlu pakai cara modus seperti pura-pura pinjam pulpen atau bertanya jam berapa. Cukup kemukakan dengan jujur kalau niat kamu memang ingin kenalan. Survei membuktikan, cewek lebih suka cowok yang terbuka dan jujur ketika ingin kenalan. "Aku lebih suka cowok yang jujur pengen kenalan, daripada pakai modus-modus segala," tutur Aprilia, seorang karyawan swasta. "Yang modus itu malah mencurigakan, mending kalau mau kenalan langsung to the point aja," tambah Delin.

10. Lakukan dengan sopan

foto: slism.com
Yang terakhir adalah lakukan semuanya dengan sopan. Mulai dari menyapa, memperkenalkan diri sampai membuka topik pembicaraan. Ini penting, karena kamu tentu ingin meninggalkan kesan yang baik pada si cewek ketika selesai berkenalan. Cewek juga akan memandangmu sebagai seorang gentlemen ketika melakukannya dengan sopan.

(brl/pep)

YOU MAY ALSO LIKE

5 Film Bollywood Terlaris Dengan Biaya Produksi Rendah
Penasaran film Bollywood terlaris dengan biaya produksi rendah? Langsung saja simak listnya berikut ini.
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Minder kenalan dengan cewek? Lakukan 10 cara ini.
Kalau kamu berani kenalan dengan cewek secara langsung, kesan yang membekas akan jauh lebih baik daripada hanya lewat media sosial.
https://www.brilio.net/news/minder-kenalan-dengan-cewek-lakukan-10-cara-ini-151111h.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


AYO MENANGIN TOTAL 10 JUTA RUPIAH
UNTUK 10 CREATOR PALING KREATIF!

Ikutan SEKARANG!
TOP

Would you like to switch to the English Version?