Brilio.net - Berkunjung ke pasar sepeda bekas memberi nostalgia dengan masa kecil. Beberapa sepeda merek lawas terpajang dengan harga jual yang lumayan mahal. Secara historis, sepeda ini sangat mahal harganya karena merupakan moda transportasi pada era 90-an untuk bermain anak-anak. Sepeda biasanya digunakan untuk bermain dan pergi ke sekolah, ke rumah teman bahkan ke tempat wisata.

"Kalau sepeda tahun 90-an sudah sangat jarang, orang yang mengerti sepeda mau membelinya meskipun mahal," ujar salah seorang pedagang sepeda bekas kepada brilio.net, Senin (31/8). Dari beberapa merek yang dipajang, masih ada tiga merek sepeda primadona anak 90-an eksis meskipun bekas. Cekidot deh!

1. Wim Cycle

Merek sepeda 90-an ini masih eksis sampai sekarang, kamu pernah punya?

Pada tahun 90-an, Wim Cycle menjadi sepeda idaman keluarga, iklannya pun bertebaran dimana-mana. Bahkan, sepeda merek ini begitu mendominasi pasar lokal terutama segmen anak-anak. Salah satu dari kalian pasti pernah punya kan?

2. Federal

Merek sepeda 90-an ini masih eksis sampai sekarang, kamu pernah punya?

Siapa tak kenal sepeda Federal? Merek yang identik dengan jenis sepeda gunung ini populer di tahun 90-an serta tergolong cukup mahal. Tapi tahukan kamu kalau ternyata sepeda ini bikinan Indonesia? Pada masanya, sepeda jenis MTB Federal begitu menjadi primadona.

3. Polygon

Merek sepeda 90-an ini masih eksis sampai sekarang, kamu pernah punya?

Polygon merupakan merek sepeda yang cukup ternama di Indonesia. Ternyata bukan hanya di Indonesia saja, sepeda merek Polygon ini juga telah banyak digunakan oleh masyarakat di luar negeri. Produk sepeda ini telah diproduksi sejak tahun 1989 di Desa Wadungasih, Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur.