Brilio.net - Maraknya informasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2016 lewat media sosial dibantah oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi. Melalui surat resmi, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyatakan, formasi untuk penerimaan CPNS tahun 2016 belum ditetapkan oleh Menteri PAN-RB.

Oleh karena itu, Menteri PAN-RB menegaskan informasi terkait rekrutmen CPNS tahun 2016 yang banyak beredar adalah tidak benar dan menyesatkan masyarakat. Hal ini berlaku sampai dikeluarkkan surat resmi mengenai rekruitmen CPNS tahun 2016 dari Menteri PAN-RB.

Menteri PAN-RB: Info penerimaan CPNS 2016, hoax!

Melalui surat resmi yang tayang pada 27 Januari 2016 itu, Menteri PAN-RB juga meminta para pejabat daerah, gubernur, bupati, dan wali kota untuk segera menginformasikan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Disamping itu, Menteri PAN-RB menginformasikan bahwa sejak 2014 pemerintah telah mengembangkan sistem seleksi CPNS dengan CAT (Computer Assisted Test). Ini artinya, bisa dipastikan dalam pelaksanaan seleksi tidak ada pihak manapun yang dapat membantu kelulusan peserta. Apalagi tanpa mengikuti seleksi yang resmi.

Loading...