Brilio.net - Makalah atau yang paper merupakan karya akademis yang umumnya membahas suatu pokok permasalahan tertentu. Membuat sebuah makalah merupakan sebuah tugas rutin terutama bagi seorang pelajar. Karena merupakan sebuah karya ilmiah, tentu saja penulisannya harus memperhatikan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).

Namun kasus yang dialami oleh salah seorang netter ini tampaknya bakal mengundang gelak tawa. Pasalnya makalah atau paper yang ia terima dari peserta didiknya terbilang ngawur. Bagaimana tidak, paper yang diterimanya menggunakan bahasa yang kekinian dan tidak sesuai EYD, seperti kata "Temen-temen, Hahaha, Ehem".

Makalah dengan bahasa 'alay' ini bikin pengajar pusing, jangan ditiru! Foto makalah mahasiswa dengan EYD ngawur

Salah satu akun yang mengunggah foto ini di jejaring Facebooknya pada Selasa, (3/11), juga ikut geleng-geleng kepala melihat fenomena tersebut. "Gimana seandainya jika tiap pagi ngabisin waktu 2 jam cuma buat ngoreksi skripsi mahasiswa yang tulisannya begini?," tulis Akun tersebut sembari mengunggah foto itu.

"Wow, anak gaul ini, tapi ini skripsi woiiii... bukan medsos," ujar rekan media sosial pengunggah. "Mata kuliah Bahasa Indonesia perlu ditambah 36 sks deh kayaknya," timpal rekan yang lain.