Brilio.net - Berenang adalah salah satu olahraga yang banyak digemari. Renang dipercaya efektif untuk membakar kalori dan bisa membantu mereka yang punya sakit asma.

Nah, ternyata ada beragam kolam renang di belahan dunia. Tentu saja masing-masing punya kelebihan.  Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber beberapa kolam dengan kelebihannya. JIka ada waktu dan biaya boleh kamu berkunjung dan berenang di sini.

1. Terbesar

Kolam renang di dunia yang harus dicoba, ada juga renang bareng hiu

Guiness World Book Record mencatat kolam renang terbesar di dunia terletak di sebuah resort bernama San Alfonso del Mar, Chile. Panjang kolam renang ini mencapai 1.000 meter dan kedalamannya mencapai 35 meter. Nggak heran kalau butuh sekitar 250 juta liter air. Wow! Kerennya lagi, air yang dipakai untuk mengisi kolam renang ini diambil dari air di Samudera Pasifik yang disaring dan diproses terlebih dahulu.

Loading...

2. Terseram

Kolam renang di dunia yang harus dicoba, ada juga renang bareng hiu

Kolam renang senilai Rp 1,8 milyar yang terdapat di Hotel The Golden Nugget, di Las Vegas tampak biasa saja. Ternyata di kolam renang ini terdapat tiga tingkat; seluncuran air, air terjun, dan sebuah akuarium raksasa yang berisi ikan hiu. Meskipun mendebarkan, kita bisa berenang di dalam akuarium hiu dengan pengawasan khusus.

3. Tergelap

Kolam renang di dunia yang harus dicoba, ada juga renang bareng hiu

Rasanya pas banget kalau kolam renang ini disebut kolam renang paling gelap. Pasalnya kolam renang ini terletak di dalam kubah batu kapur, 17 meter di bawah tanah. Suhu kolam renang yang berada dalam gua ini pun selalu dijaga hangat, sekitar 35 derajat Celcius. Kolam renang bawah tanah ini terletak di sekitar area ski di Homestead Centre, Utah. Meskipun begitu, air kolam ini kaya akan mineral.

4. Terdalam

Kolam renang di dunia yang harus dicoba, ada juga renang bareng hiu

Kolam renang Nemo 33 ini yang terletak di Uccle, Belgia terkenal sebagai kolam renang paling dalam. Soalnya, titik paling dalam kolam renang ini mencapai 32 meter. Buat kamu yang ingin berenang di sini jangan khawatir, karena tempat ini memang salah satu tempat pelatihan scuba diving terbesar yang ada di dunia. Jadi, kita bisa sekalian belajar menyelam di sini. Lagipula, ada dua tingkat sebelum kita mencapai titik terdalam, yaitu kedalaman 5 meter dan 10 meter.

5. Tercanggih

Kolam renang di dunia yang harus dicoba, ada juga renang bareng hiu

Kolam renang yang mengapung di atas sungai Spree, Berlin, Jerman ini terbuat dari cargo dan kontainer tua yang tidak terpakai. Canggihnya adalah kolam renang ini bisa digunakan di segala musim dan cuaca. Pada musim panas, kolam renang ini adalah kolam renang outdoor dan sering diadakan banyak pesta di sini. Tapi, pada musim dingin, penutup kolam renang ini akan dinaikkan menjadi kolam renang indoor dan ditambahkan sauna untuk menghangatkan tubuh.