Brilio.net - Masakan tak sedap bila kurang bumbu. Demikian pula kisah cinta tak sedap bila tanpa pertengkaran, cekcok kecil, perseteruan keluarga, dan lain-lain. Jalinan percintaan pun tak harus berakhir bahagia. Terkadang sejoli harus rela berpisah demi kebaikan bersama.

Bisa jadi kisah yang dialami LP (23) gadis asal Bukittinggi, mirip dengan sinetron. Kisah cinta LP tak direstui lantaran perbedaan status sosial yang tak setara dengan kekasihnya RY (26).

Orangtua RY tak merestui hubungan keduanya lantaran LP bukan berasal dari keluarga berada. Mulanya LP tak tahu bahwa orangtua RY adalah keluarga berada, karena RY selalu bilang dia berasal dari keluarga sederhana. Suatu ketika, RY mengajak LP ke rumah orangtuanya. Dari situlah dia tahu kemewahan rumah orangtua RY.

"Saat itu, kemudian saya dicecar dengan berbagai macam pertanyaan seputar latar belakang keluarga. Hingga akhirnya saya dihina oleh mereka," cerita gadis yang kini masih berstatus sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Padang melalui layanan bebas pulsa brilio.net 0-800-1-555-999, Senin (12/10).

Meskipun sudah menyatakan bahwa dirinya tulus mencintai RY bukan karena harta semata, namun LP tetap dicap sebagai cewek matre. Bagi mereka, tak pantas jika anak seorang direktur kemudian menjalin kasih dengan anak kuli bangunan.

Loading...

Dalam perjalanan menuju tempat pesta, LP memutuskan untuk berterus terang pada RY tentang pernyataan serta hinaan yang baru saja ia terima dan mengakhiri hubungan mereka karena merasa sakit hati. Namun, RY tak percaya orangtuanya bisa bertindak dan berkata seperti itu. Kalaupun itu benar, harta itu bukanlah miliknya melainkan orangtuanya. RY tetap ingin mempertahankan hubungan yang telah mereka jalani karena keyakinan bahwa LP adalah pilihan terbaiknya.

Lelah mencoba bertahan selama satu bulan namun tetap tak mendapat restu dari orantua RY, maka mereka pada akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka.

"Jika memang sudah tak sanggup lagi bertahan, maka lepaskan saja. Saya juga tak mau dia menjadi anak yang durhaka demi cinta yang belum halal. Karena pernikahan bukan hanya menyatukan dua insan tapi juga dua keluarga," tandasnya.

Kini, mereka sudah tak pernah lagi berkomunikasi sejak mengakhiri hubungan 7 bulan yang lalu. Menurut penuturan LP, RY pun tak ingin melukai perasaan orangtua dengan memaksakan hubungan mereka. Pada akhirnya, keduanya mencoba untuk sama-sama ikhlas.

Cerita ini disampaikan oleh LP melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!