×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kesusahan anak Indonesia pergi sekolah jadi guyonan di Facebook asing

View Image

0

BRILIO » News

Kesusahan anak Indonesia pergi sekolah jadi guyonan di Facebook asing

Miris sekali melihatnya, 3.000 orang membagikan kiriman ini dan lebih dari 28.000 orang menyukainya.

24 / 08 / 2015

Brilio.net - Foto-foto perjuangan anak Indonesia pergi sekolah dengan keterbatasan sarana yang memadai menjadi bahan guyonan di media sosial Facebook. Situs 9GAG mengunggah sebuah foto dengan potret anak Indonesia yang sedang pergi ke sekolah dengan bertaruh nyawa melewati jembatan rusak.

"Di Indonesia, kamu haru menjadi ninja untuk pergi ke sekolah, (secara diam-diam Indonesia melatih agen sejak kecil)," tulis 9GAG dalam keterangan foto yang diunggah di fanspage mereka pada Senin (23/8).

Kesusahan anak Indonesia pergi sekolah jadi guyonan di Facebook asing

Miris sekali melihatnya, 3.000 orang membagikan kiriman ini dan lebih dari 28.000 orang menyukainya. Beragam komentar miris pun bermunculan, lebih dari 1.800 komentar menanggapi foto tersebut. "Karena di korupsi pemerintah," tulis akun Petaka Hitam Sugianto Wong dalam kolom komentar.

Netizen dari luar negeri pun prihatin melihatnya, "Kita harus menghargai anak-anak ini, berapa kali kita membolos sekolah hanya untuk alasan sepele, tetapi lihatlah anak-anak ini. Semoga pemerintah melakukan apa yang harus dilakukan," tulis akun Anuvith Prem dalam komentarnya.

Loading...

Protes keras pun dilayangkan oleh akun Celjerick G Rodriguez, "Jangan bikin situasi ini menjadi candaan, seharusnya kita membantu mereka daripada membuat candaan dengan ini," tulisnya.

Sebagai orang Indonesia pun miris melihat perjuangan anak Indonesia pergi sekolah menjadi sebuah bahan lelucon, sarana yang begitu memprihatinkan membuat mereka melakukan hal itu. Harusnya mereka diapresiasi setinggi-tingginya atas usaha mereka pergi ke sekolah, bukan sebagai bahan candaan.

Bagaimana menurut kalian?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more