Brilio.net - Kamu pasti tau dong laundry Simply Fresh. Laundy ini mudah ditemui karena outletnya merupakan bisnis waralaba (franchise) yang kini sudah punya 264 outlet yang tersebar di 85 kota di Indonesia.

Bisnis ini berawal di sebuah outlet kecil di Jalan Flamboyan Yogyakarta pada 2006, digagas oleh Agung Nugroho Susanto yang kala itu masih mahasiswa semester 6 Fakultas Hukum UGM. Setelah lulus pada tahun 2007, dalam rentang waktu satu tahun, di tangan Agung bisnis ini memiliki 30 outlet dari yang awalnya hanya 2 outlet. Selanjutnya, dari tahun ke tahun outletnya terus meningkat.

Kece, bisnis laundry ini raih 32 penghargaan

Laundry Simply Fresh punya visi: Laundry terpercaya pilihan pertama bagi seluruh keluarga di dunia. "Arti Fresh adalah bersih dan harum. Simply artinya simple, memudahkan orang lain. Makna utuhnya yaitu Membuat mudah orang lain dengan layanan cuci," ungkap pria berkaca mata ini. Pria peraih penghargaan tokoh inspiratif Anugerah Seputar Indonesia RCTI ini memang berencana memperluas jangkauan hingga ke luar negeri.

"Kami sedang mempersiapkan brand khusus yang untuk kami bawa ke luar negeri yaitu Simply Prime. Tantangannya adalah menemukan mitra bisnis yang tepat untuk dapat menjalankan bisnis ini di luar negeri. Tidak hanya sekedar bisa buka di luar, tapi juga bagaimana supaya dapat berhasil di luar negeri," tutur Agung.

Kini sudah 32 penghargaan yang diraih bisnis laundry waralaba ini, beberapa di antaranya antara lain adalah The Best Enterpreneurship Indonesia Franchise Start-Up Award; Rekor MURI sebagai Waralaba Laundry Kiloan Pertama di Indonesa; Asia Pasific Enterpreneur Award 2010; Franhise Top of Mind 2013 Survey Majalah Info Franchise; dll. Tak salah memang jika Simply Fresh mendaku "Waralaba laundry kiloan pertama, terbesar, dan terpopuler di Indonesia".

BACA JUGA:

Bisnis laundry ini diwaralabakan & punya 265 outlet, jitu sekali!

Sarjana UGM ini pilih jadi tukang cuci ketimbang jadi pegawai BI

Tak ditangkap, pencuri ini justru diberi banyak makanan oleh polisi

Bikin jera, polisi paksa pemilik sepeda motor dengerin suara knalpot

Tolak menilang, polisi ini malah minta 'damai' dengan sebungkus rokok

Ini cara mudah mengadukan polisi nakal

Imbauan polisi bagi pengendara menggunakan HP, banjir komentar positif