Brilio.net - Mewaralabakan Simply Fresh Laundry & Wet Cleaning adalah keputusan cerdas. Selain memperoleh Rekor MURI sebagai waralaba laundry kiloan pertama di Indonesia pada tahun 2008, Simply Fresh hingga awal 2015, sudah punya 265 outlet.

"Awal mula yaitu dari pengalaman pengembangan yang dilakukan, di mana untuk expand dibutuhkan dana yang besar, sementara dari pengalaman untuk membuka dari satu cabang ke cabang yang lain membutuhkan pengumpulan dana dengan waktu yang tidak sebentar dari hasil usaha yang didapat. Sehingga dengan konsep franchise akan lebih cepat dalam expand. Dan lagi banyak dari para calon pengusaha yang menginginkan bisnis yang siap untuk dijalankan," tutur Agung pada brilio.net, beberapa waktu lalu.

Bisnis laundry ini diwaralabakan & punya 265 outlet, jitu sekali!

Keuntungan lain, dengan konsep waralaba, di mana sistem telah terbentuk, calon pengusaha tidak perlu melalui proses trial and error dan dapat segera cepat menjalankan. Proses trial and error ini adalah proses yg membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit, yang mana menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi para calon pengusaha. Dengan model waralaba ini menjadi solusi bagi calon pebisnis yang membutuhkan konsep yang matang.

"Simply Fresh saat itu telah melalui proses trial and error pembentukan sistem yang matang, sehingga ketika ditawarkan, konsep franchise telah siap. Dan juga sebagai waralaba laundry kiloan pertama di Indonesia dari rekor MURI, di mana konsep laundry kiloan waktu itu (sekitar tahun 2008) belum begitu dipahami, maka kami selaku pioner dalam industri ini mensosialisasikan konsep ini ke seluruh kota di Indonesia."

Loading...

BACA JUGA:

Sarjana UGM ini pilih jadi tukang cuci ketimbang jadi pegawai BI

Cerita Satpol PP: Disuruh gembala kambing malah orangnya yang hilang

Ini cara anggota Satpol PP menyembuhkan orang gila dalam waktu 6 bulan

Berbekal uang pribadi, Satpol PP ini rawat orang gila, mulia sekali

Joko Mulyanto, sopir panggilan yang dirikan panti asuhan

Pengalaman buruk dorong motor, Kasturi jadi penambal ban panggilan

Konsultasi psikologi online bentukan mahasiswa UGM ini diakui dunia

Jangan stres! Konsultasikan problem psikologi lewat online di sini