1. BRILIO.NET
  2. »
  3. News
Andi Rosita Dewi 27 Mei 2015 23:04

Konsultasi psikologi online bentukan mahasiswa UGM ini diakui dunia

Pijar psikologi juga mendapatkan tawaran kerjasama dari US Embassy untuk menjalankan program-program mereka.

Brilio.net - Perhatian publik terhadap anak berkebutuhan khusus (ABK) di Indonesia masih sangat minim. ABK masih sering mengalami diskriminasi dan bullying dari lingkungan, hal itulah yang menggerakkan mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) membuat sebuah wesite untuk konsultasi psikologi yang dapat diakses oleh berbagai kalangan. Website tersebut diberi nama pijarpsikologi.org

"Untuk saat ini sudah ada 10 orang ABK yang konsultasi, seperti anak autis dan down syndrome, biasanya mengkonsultasikan perihal kenakalan anak autis," cerita Regis, salah satu pendiri pijar psikologi kepada brilio.net, Rabu (27/5).

Keberadaan dari pijar psikologi ternyata mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. Selain terobosan baru dibidang konsultasi psikologi berbasis online pertama di Indonesia, pijar juga mendapatkan perhatian dari dunia internasional.

Pijar psikologi berhasil terpilih masuk dalam 80 besar finalis lomba Global Innovation Througt Science and Technology(GIST) dari 800 peserta yang berasal dari 79 negara di seluruh dunia. "Pijar terpilih jadi 76 semifinalis dan berhasil melewati proses seleksi seperti data video, executive summary dan formulir online," lanjut Regis.

Selain itu, pijar psikologi juga mendapatkan tawaran kerjasama dari US Embassy untuk menjalankan program-program mereka. Membanggakan, pijar psikologi berhasil membuktikan ke mata dunia bahwa Indonesia juga punya anak-anak muda yang kreatif.

(brl/pep)

Kenapa ketupat identik dengan Lebaran?
Tak hanya kopi, ketupat juga punya filosofi menarik untuk diketahui lho guys.

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?