Brilio.net - Kini, para pecinta alam diminta waspada jika ingin mendaki Gunung Sindoro, Wonosobo, Jawa Tengah. Hal itu lantaran ada sekelompok orang yang kerap melakukan pemalakan terhadap para pendaki.

"Diinformasikan bagi rekan-rekan penggiat alam dan lain-lain yang berkegiatan/sedang/dan akan naik ke Gunung Sindoro, Wonosobo-Jateng diminta hati-hati karena disinyalir ada gerakan dari beberapa orang yang tak dikenal melakukan perampasan dan pemalakan di tengah jalur pendakian," tulis akun Tri, salah satu relawan di Gunung Sindoro dalam media sosialnya yang dikutip brilio.net, Selasa (19/1).

Menurutnya, kejadian pemalakan tersebut berada di petak 20 dan 21. Aparat berwenang juga telah menyisir lokasi kejadian.

"Info masuk kejadian di petak 20 dan 21 persis di Watu Lunyu, Curug 25, Bintulu dengan jumlah pelaku sekitar 5 orang. Saat ini Tim Gabungan Khusus (TNI/densus 88, linmas, banser, polsek, polres, perangkat desa serta sukarelawan ) sedang melakukan penyisiran untuk memburu," tambah dia.

Informasi itu langsung memantik komentar netizen. Mereka juga mengaku pernah mengalami aksi pemalakan tersebut.

Loading...

"Sekedar info.. Dulu kejadian ini sudah sering terjadi di Sindoro, saya pernah naik sama teman-teman Jakarta yang dirampas 2 kariernya. Semoga cepat ketemu pemalaknya," komentar akun Didiet.

"Kalau di Sindoro sudah banyak kejadian kek gni. Mulai pos 3 sudah rawan," tambah akun Nur Tauhid Afsor.