×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Peduli alam, 50 mahasiswa lakukan transplantasi terumbu karang, top!

View Image

0

BRILIO » News

Peduli alam, 50 mahasiswa lakukan transplantasi terumbu karang, top!

Agenda utama transplantasi puluhan terumbu karang ini dipandu ahli bidang tersebut.

05 / 12 / 2015

Brilio.net - Sebanyak 50 mahasiswa dan alumni Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Pecinta Alam (Artala) serta kalangan umum melakukan transpalantasi terumbu karang dalam kegiatan 'Camping Ceria V' di Pulau Kelagian dan Pulau Pahawang, Lampung.

Kegiatan yang mengusung tema 'Lestarikan Terumbu Karang Bersama Generasi Muda Dalam Bingkai Keakraban' itu diisi dengan agenda utama transplantasi puluhan terumbu karang yang dipandu ahli bidang tersebut oleh aktivis lingkungan.

Ketua UKM Artala Rahmi Danari S mengatakan ini kali ke lima UKM Artala menggelar Camping Ceria. Kegiatan kali ini bertujuan mengajak generasi muda untuk menjaga dan melestarikan terumbu karang.

"Bila sebelumnya Camping Ceria dilakukan dengan pendakian Gunung Krakatau, penanaman pohon bakau mangrove di Pulau Sebesi, kali ini Artala memilih untuk melakukan transplantasi terumbu karang," ujar mahasiswi semester VII jurusan Akuntansi IBI Darmajaya itu.

Menurutnya, Lampung memiliki potensi pariwisata bahari yang cukup besar untuk menarik wisatawan dan untuk terumbu karang. Selain menjaga ekosistem dari tumbuhan, dan hewan laut lain, juga menjadi salah satu daya tarik bagi wisata.

Loading...

"Selain transplantasi terumbu karang, kami juga melakukan operasi bersih pantai, snorkeling, outbond, dan sharing. Mudah-mudahan acara ini dapat mempererat silahturahmi dan rasa kekeluargaan antarpeserta serta menumbuhkan rasa cinta, kepedulian terhadap lingkungan dan alam," terangnya seperti dikutip brilio.net dari Antara.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Sumber Daya IBI Darmajaya, Muprihan Thaib mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya, mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa sudah seharusnya berperan dalam menjaga dan melestaikan alam.

"Keberadaan UKM Artala ini mudah-mudahan bisa memotivasi mahasiswa dan mengajak masyarakat umum untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sekaligus menumbuhkan jiwa sosial dalam memberikan manfaat bagi sesama," ujarnya.

Dia mengungkapkan, IBI Darmajaya telah memfasilitasi minat dan bakat mahasiswa melalui berbagai organisasi kemahasiswaan yang telah disediakan. Ia berharap dengan berorganisasi, mahasiswa dapat mengembangkan potensi terbaiknya semaksimal mungkin, dan memberikan manfaat yang tidak hanya bagi dirinya sendiri, tetapi juga untuk orang lain.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more