Brilio.net - Salah satu produsen jam tangan terbesar, Casio mengumumkan akan ikut memasarkan jam tangan pintar berbasis sistem operasi Android Wear. Mengingat sebelumnya, perusahaan besar ini belum memiliki produk jam tangan pintar di pasaran.

Melalui ajang Consumer Electronic Show 2016 yang diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat, produsen asal Jepang itu memperkenalkan model WSD-F10 sebagai seri dari jam tangan pintar garapan mereka.

Saat ini perusahaan seperti Apple, Samsung, dan Sony lebih banyak dikenal sebagai produsen jam tangan pintar. Dengan peluncuran jam tangan pintar pertama, Casio ingin menarik pelanggan dan menambah persaingan di pasar jam tangan pintar tersebut.

Ingin tampil beda dengan produk jam tangan pintar lainnya, Casio mengambil tema outdoor untuk garapan jam tangannya. Dikutip brilio.net dari Tech Times, Jumat (8/1), WSD-F10 diklaim memiliki ketahanan terhadap air hingga kedalaman sampai 50 meter. Tidak hanya itu, WSD-F10 juga memiliki sertifikasi MIL-STD-810 yang dikeluarkan Departemen Pertahanan AS, dengan jaminan tahan terhadap berbagai situasi di lingkungan.

Beberapa fitur untuk kegiatan alam bebas juga tersematkan pada Casio WSD-F10. Sebut saja sensor ketinggian, sensor tekanan udara, sensor magnetik yang bertindak sebagai kompas, waktu terbit maupun terbenam matahari, dan beberapa sensor lainnya.

Loading...

Selain itu, WSD-F10 juga bisa terhubung dengan smartphone baik Android ataupun iOS. Jam tangan pintar yang dibekali dengan layar sentuh warna 1,32 inci ini nantinya akan dibanderol seharga USD 500 dan akan dipasarkan April mendatang.

Kamu tertarik memilikinya guys? Segera bongkar tabunganmu ya.