Brilio.net - Banyak orang mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang diminatinya. Latar belakang sekolah menjadi pertimbangan utama untuk memilih pekerjaan. Namun tak sedikit juga orang yang bekerja tak bersesuaian bidang pendidikan. Di antaranya ada yang menikmatinya, berhasil menghasilkan untung besar darinya karena telah menemukan cara menyiasatinya. Ada pula yang menyertai kerjanya dengan keresahan dan ketidakbetahan sebab merasa tidak cocok.

Alasan seseorang bersedia mengambil pekerjaan yang tidak sesuai bidangnya bisa jadi bermacam-macam. Salah satunya, Ahmad Junaidi (25), latar belakang sekolah dan pekerjaan yang dilakoninya tidak sesuai.  Junaidi mengaku bersedia menjalani karena mendapat amanah dari seorang sosok yang telah dianggapnya sebagai guru, bernama Yos Sudarso.

Junaidi yang sarjana pertanian diminta menjalani bisnis kayu gaharu di Cianjur, Jawa Barat yang dimiliki oleh Yos Sudarso. Pria asal Cianjur ini menuturkan pada brilio.net melalui layanan bebas pulsa di nomor 0-800-1-555-999, ada dua hal yang membuat dirinya belum merasa sreg benar dengan pekerjaannya sekarang.

Jalankan bisnis baru yang tidak sesuai bidangnya, pria ini merasa ragu


"Satu karena latar belakang saya bukan ekonomi, kedua saya itu masih tabu persoalan bisnis kayu gaharu ini. Saya masih ada kebimbangan," terangnya. "Saya berjalan seakan tidak menemukan arah. Jadi saya merasa kurang percaya diri," tambahnya.

Selama 1,5 tahun Junaidi menjajal beradaptasi. "Saya ini kurang PD dengan amanah yang diberikan pada saya," kata alumnus Fakultas Pertanian Universitas Wiraraja Sumenep. Selain itu dia merasa mendapat tekanan mental karena lingkungan di Cianjur yang diakuinya begitu berbeda dengan kampung halamannya di Sumenep. "Saya ke sini (Cianjur) mau cari pengalaman," tutur Juniaidi.

Juniaidi merasa belum menemukan partner yang tepat untuk sharing perihal bisnis ini. Meskipun begitu, dia tetap menjalankan amanah dari orang yang telah mempercayainya. Produk gaharu yang dijalankan Junaidi ini telah sampai ke luar Indonesia. Dari bisnis ini pula Junaidi mampu menafkahi perempuan yang dinikahinya sejak 2014 lalu.

Cerita ini disampaikan oleh Ahmad Junaidi melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!