Brilio.net - Gemerlapnya dunia Hollywood, tak jauh dari penghasilan para aktor dan aktrisnya yang super fantastis. Baru-baru ini Forbes telah merilis beberapa nama aktris jagad hiburan perfilman bergengsi tersebut.

Dikutip brilio.net dari laman Vanity Fair, Jumat (21/8), posisi pertama ditempati oleh pemenang Oscar yang membintangi Hunger Games dan X-Men, Jennifer Lawrence atau J.Law dengan penghasilan USD 52 juta (sebelum kena pajak). Disusul oleh Scarlett Johansson atau ScarJo di posisi kedua dengan penghasilan USD 35,5 juta untuk 12 bulan.

Di luar aktris papan atas yang membintangi film bertema superhero itu, yang lebih mencengangkan adalah orang di posisi ketiga. Dialah komedian tersohor, Melissa McCarthy, yang melejit lewat film barunya Spy bersama Jason Statham. Fakta ini jelas menggebrak publik Hollywood karena Melissa McCarthy muncul menyejajari keglamoran para aktris yang ada selama ini.

Namun yang lebih fenomenal lagi adalah posisi keempat yang ditempati aktris asal Asia. Forbes menempatkan Bingbing Fan dengan bayaran selama 12 bulan sebesar USD 21 juta di posisi keempat aktris dengan bayaran tertinggi. Wanita berwajah oriental ini sempat berakting di X-Men: Days of Future Past dan menjadi cameo di Iron Man 3.

Selain para aktris, sedikit menyinggung dari sisi aktor, Fober juga merilis para aktor dengan bayaran tertinggi selama tahun 2015, antara lain Jackie Chan (USD 50 juta), tepat di belakang Robert Downey Jr (USD 80 juta). Selain Jackie Chan yang mewakili Asia, aktor Bollywood pun ikut andil nama. Ada Amitabh Bachchan dan Salman Khan (keduanya USD 33,5 juta) menempati posisi ketujuh.

Nah, untuk lebih lengkap mengetahui top 18 aktris Hollywood dengan bayaran tertinggi, berikut nama-namanya:

1. Jennifer Lawrence: USD 52 juta
2. Scarlett Johansson: USD 35,5 juta
3. Melissa McCarthy: USD 23 juta
4. Bingbing Fan: USD 21 juta
5. Jennifer Aniston: USD 16,5 juta
6. Julia Roberts: USD 16 juta
7. Angelina Jolie: USD 15 juta
8. Reese Witherspoon: USD 15 juta
9. Anne Hathaway: USD 12 juta
10. Kristen Stewart: USD 12 juta
11. Cameron Diaz: USD 11 juta
12. Gwyneth Paltrow: USD 9 juta
13. Meryl Streep: USD 8 juta
14. Amanda Seyfried: USD 8 juta
15. Sandra Bullock: USD 8 juta
16. Emma Stone: USD 6,5 juta
17. Mila Kunis: USD 6,5 juta
18. Natalie Portman: USD 6 juta

Perlu diketahui nilai tukar rupiah pada hari ini Jumat, (21/8) adalah Rp 13.895. Kamu bisa memperkirakan sendiri betapa kaya rayanya mereka.

Hmmm ... menggiurkan banget ya, guys. Tapi upaya mereka memberikan yang terbaik juga tak kalah hebat. Selamat untuk para aktris dan aktor hebat!