Brilio.net - Kabar duka menyelimuti jagad perfilman Hollywood. Yvonne Craig, aktris yang terkenal memerankan Batgirl dalam serial TV Batman pada tahun 1960 meninggal dunia pada usia 78 tahun. Wanita yang pernah bermain film dengan Elvis Presley dalam dua judul film ini, meninggal pada Senin, 17 Agustus 2015 di rumahnya di Pacific Palisades, Los Angeles, California, Amerika Serikat, dikelilingi keluarga yang mengasihinya.

Sebuah pernyataan di situs resminya menyatakan bahwa bintang tenar itu menderita kanker payudara yang telah menyebar ke hati, seperti dikutip brilio.net dari laman BBC, Kamis (20/8).

Duka perfilman Hollywood, aktris pemeran Batgirl berpulang

Yvonne Craig merupakan seorang penari balet yang memulai karirnya di The Ballet Russe de Monte Carlo dan menggunakan keterampilannya untuk tampil bersama Adam West, pemeran Batman kala itu. Yvonne Craig juga pernah memerankan tokoh Martha, Orion Slave Girl hijau yang ingin membunuh Kapten Kirk dalam musim ketiga Star Trek. Yvonne Craig baru bergabung dengan pertunjukan TV Batman dalam seri ketiga dan terakhir pada tahun 1967, bersama dengan Batman dan Robin.

Dalam kehidupan nyata (di luar akting) karir berikutnya yang dia jalani adalah bekerja sebagai agen real estate sebelum akhirnya masuk bisnis kartu telepon prabayar. Pada tahun 2000, dia menulis sebuah buku berjudul From Ballet to the Batcave and Beyond, yang berdasarkan pengalaman karirnya selama ini.

Loading...

Belakangan ini, dia mengisi suara untuk kartun seri Nickelodeon, yaitu serial kartun Olivia, dan menjadi produser eksekutif di film dokumenter Birth.

Seumur hidupnya, Yvonne Craig dikenal sebagai penari balet, aktris film, pebisnis, bahkan pekerja amal yang rutin beramal. Dia juga dikenal sebagai orang yang penuh suka cita dan banyak tertawa. Hanya saja, kanker merenggut semuanya.

"Dia telah menjalani kemo hampir terus-menerus selama dua tahun terakhir sejak didiagnosa dan sistem kekebalan tubuhnya terus menurun. Namun hal ini tak menyurutkan rasa humornya, sebab dia bermaksud melawan sakitnya walau pada akhirnya menyerah juga," tutur salah satu perwakilan keluarga yang ditulis dalam website resmi miliki Yvonne Craig.

Selama hidupnya, Yvonne Craig hidup bersama suaminya, Kenneth Aldrich, adiknya bernama Meridel Carson dan keponakannya yaitu Christopher dan Todd Carson.

Selamat jalan, Yvonne Craig!