Brilio.net - Ramadan telah tiba, bulan penuh hikmah bagi umat muslim ini selalu membawa keunikan-keunikannya sendiri. Di Indonesia, menjelang berbuka puasa ada semacam tradisi nongkrong yang dinamakan ngabuburit atau cari sore. Nah, setelah Jogja, kali ini brilio.net menyajikan 5 tempat ngabuburit di kota Solo. Cekidot!

1. Sekitar kampus Universitas Sebelas Maret (UNS)

Ini tempat-tempat ngehits buat ngabuburit di Solo

Nggak heran kalau sekitar kampus UNS menjadi salah satu tempat ngabuburit yang ngehits di Solo. Di sini banyak sekali anak muda yang tentunya punya waktu yang luang untuk ngabuburit. Di boulevard UNS setiap sorenya seperti menjadi pasar tiban. Aneka takjil dan makanan tersedia di sana. Oh iya, di sini juga jadi ajang mahasiswa untuk belajar berwirausaha lho.

2. Gerbang kapal kampus Institut Seni Indonesia (ISI)

Ini tempat-tempat ngehits buat ngabuburit di Solo

Sebenarnya tidak hanya pas bulan Ramadan saja kalau sekitar gerbang kapal kampus ISI Solo ramai anak-anak muda nongkrong. Tempat yang nyaman dan artistik menjadi daya tarik tersendiri. Di sini juga terdapat aneka makanan ringan dan makanan berat. Pas buat nunggu berbuka puasa.

3. Ngarsopuro

Ini tempat-tempat ngehits buat ngabuburit di Solo

Koridor Ngarsopuro berada di pusat Kota Solo, tepatnya di depan Pura Mangkunegaran. Ngarsopuro terkenal dengan keindahan dan kenyamanannya untuk sekedar ngabuburit. Di sekitarnya juga terdapat pasar seni yang menjual aneka barang seni yang antik.

4. Area Stadion Manahan

Ini tempat-tempat ngehits buat ngabuburit di Solo

Di sekitar area yang rindang dengan pepohonan ini juga menjadi tempat favorit warga Solo untuk menghabiskan waktu menjelang berbuka. Selain berbagai kuliner yang tersedia, di sana warga juga bisa berolahraga dan berekreasi dengan becak lampu.

5. Koridor Jenderal Sudirman Gladak

Ini tempat-tempat ngehits buat ngabuburit di Solo

Kawasan ini adalah kawasan 0 KM Solo yang memang setiap harinya ramai untuk nongkrong warga Solo. Untuk bulan Ramadan ini, bisalah ngabuburit menikmati cuaca sore Kota Solo bersama sahabat dan keluarga. Apalagi di dekat situ ada Gladak Langen Boga (Galabo). Di sana kalian bisa pesan makanan untuk berbuka puasa. Asyik kan?

 

BACA JUGA:

Ini rentang waktu puasa di seluruh dunia, paling lama 22 jam

Ini dia sahur ala anak kos masaknya pakai rice cooker dan setrikaan

5 Spot ngabuburit asyik dan murah di Yogyakarta

Puasa bukan halangan berolahraga, kamu bisa melakukannya begini

Menag: Tak perlu memaksa tutup warung di bulan puasa

Hindari minum teh saat sahur, ini alasannya