Brilio.net - Kamu salah satu penggemar tingkah lucu spons dan bintang laut yang tergabung dalam serial animasi SpongeBob SquarePants? Ya, serial animasi fenomenal di Nickelodeon ini memang menjadi perhatian sejak beberapa tahun silam saat pertama kali ditayangkan di sebuah stasiun televisi swasta.

Bukan cuma Indonesia yang terserang demam tingkah lugu dan polos dari warga SquarePants tersebut, bahkan seluruh dunia mengagumi karya animasi buatan seorang ahli biologi laut dan sekaligus animator, Stephen Hillenburg.

Jika kamu penggemar SpongeBob, tentunya kamu pernah mendengar perihal episode SpongeBob yang hilang, bukan?

Seperti yang dilansir brilio.net dari www.nick.com, Kamis (11/6), dulunya sempat beredar episode SpongeBob yang berjudul Red Mist. Episode ini sudah dihapus dan tidak ditayangkan di televisi. Namun, masih bisa diakses di internet.

Ya, episode Red Mist memang sempat menuai kontroversi, sebab episode tersebut tidaklah dibuat oleh Nickelodeon, melainkan hasil tangan iseng seorang animator asal Skotlandia yang dinyatakan buronan polisi pada waktu itu. Dengan kata lain, serial animasi SpongeBob dibajak.

Loading...

Meski dibajak, episode tersebut sempat beredar di masyarakat. Episode itu menceritakan tentang Squidward yang bekerja keras latihan klarinet demi pentas solonya, namun SpongeBob dan Patrick senantiasa mengganggunya dengan berisik di depan rumah Squidward.

Squidward merasa terganggu dan akhirnya memarahi SpongeBob dan Patrick. Setelah kedua tetangganya itu diam, Squidward pun melanjutkan latihannya. Tapi, tiba-tiba ada orang yang mengetuk pintu rumahnya.

Squidward akhirnya membukakan pintu dan muncullah seseorang dengan berpakaian adat Skotlandia sedang berdiri di depan rumahnya. Karena merasa tidak kenal, Squidward dia pun menutup pintu rumahnya.

Pria yang berpakaian adat itu kembali mengetuk-ngetuk pintu berkali-kali dan memuat Squidward jengkel. Akhirnya kesabaran Squidward berakhir dan dia membentak sosok tersebut. Sosok itu lalu merespons dengan berucap 'The Red Mist is coming!'.

Akhirnya Squidward berlari ke kamarnya dengan ketakutan. Tak lama kemudian muncul adegan Squidward latihan dengan bagian latar gambar yang merah serta matanya yang juga ikut memerah. Tidak hanya sampai di situ sampai ke pentas pun, background yang berwarna merah terus berlanjut. Seolah suasana sangat menyeramkan.

Permainan klarinet Squidward berantakan dan penonton menghujatnya, dia pun merasa kecewa dan kembali ke rumahnya. Saat sampai di rumah Squidward termenung dan menangis, suasana hening.

Tak terduga, di menit ke 5:33 tiba-tiba Squidward mengalami depresi berat dan mengambil sebuah pistol lalu menembakkannya ke kepalanya sendiri hingga tewas.

Adegan ini memang dianggap sangat tidak baik untuk ditonton oleh anak-anak. Makanya, SpongeBob SquarePants sempat menuai kontroversi karena episode tersebut.

Penasaran dengan tindakan bunuh diri yang dilakukan Squidward? Kamu bisa menyimaknya di episode berikut ini, tapi ingat jangan ditiru ya.

 ARTIKEL TERKAIT:

Siapa sebenarnya ibu dan bapak dari Masha? Ini penjelasannya

Kisah tragis episode terakhir Tom dan Jerry

Siapa gerangan wanita penenun di uang kertas Rp 5.000?

Abdul Jhalil & Khotijah, 'pengantin' yang dinikahkan lalu digiling

BACA JUGA:

Anak tukang tambal ban ini hanya butuh 16 bulan hafal al quran 30 juz

Ini penjelasan kenapa sosok ayah tak tampak di biskuit Khong Guan

Seorang ibu pasang iklan mencari 'ayah sementara' untuk anaknya

Olahraga 15 menit bisa bikin kamu hidup 3 tahun lebih lama

Keluarga kamu ada yang darah tinggi? Coba suruh makan buah bit