Brilio.net - Mi instan mungkin termasuk salah satu jenis makanan sederhana tapi disukai banyak sekali orang di seluruh dunia. Penyukanya pun berasal dari berbagai kalangan, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa, meskipun juga banyak fakta tersebar bahwa makanan enak yang satu ini berbahaya. Namun di luar dari hal itu, tahukah kamu bagaimana awal mula mi instan sampai bisa menyatu dalam masyarakat?

Mi instan ternyata pertama kali muncul pada tahun 1958. Seperti dilansir brilio.net dari instantnoodles.org, Kamis (13/8), Momofuku Ando menciptakan "Chicken Ramen" yang merupakan produk mi instan pertama di dunia pada 1958. Kemudian pada tahun 1971, dia juga menciptakan mi instan dalam bentuk cup pertama.

Inovasi tersebut kemudian berkembang sangat pesat dan membuat mi instan menjadi makanan yang paling banyak dikonsumsi orang (91,6 miliar penyajian per tahunnya). Dan inovasi terbaru yang diciptakan sekarang adalah produk ramen atau mi instan yang bisa dikonsumsi di luar angkasa dan itu juga sudah dibuktikan. Benar-benar masyarakat sekarang menyukai segala hal yang instan ya.

Loading...